Minggu, 04 Oktober 2020

Wujudkan Pilkada Berkeadaban, IMM Soppeng Gandeng Kapolres, KPU, dan Bawaslu Soppeng Berdialog


SOPPENG, KNEWS - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kabupaten Soppeng, menggelar dialog kepemiluan  pada tanggal 6 Oktober 2020 di Kab. Soppeng. Sabtu (3/10/2020)

Dialog kepemiluan ini kami hadirkan sebagai wujud pengawalan pemilu dan sebagai bentuk kerja sama dengan penyelenggara pemilu di Kab. Soppeng.

Nur Aliuddin, selaku Ketua Umum PC IMM Soppeng menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk keikutsertaan kami dalam mengawal jalanya proses demokrasi, termasuk meyakinkan publik atas penyelenggaraan pemilu secara jujur dan berkeadaban di kabupaten Soppeng.

"Pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, kolom kosong hadir mewarnai proses pemilu kali ini, tentunya integritas pemilu harus tetap dijunjung tinggi dan kehadiran narasumber, Kapolres, KPU, Bawaslu, dan Sekjen IMM di kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada publik terhadap integritas pemilu ditengah arus kolom kosong dan  menjadi langkah awal terciptanya juga pemilu yang berintegritas dan demokratis," terang Nur Aliuddin selaku ketua umum PC IMM Soppeng.

Dalam PKPU hasil revisi terbaru ini, KPU akhirnya tegas melarang partai politik atau gabungan partai politik, pasangan calon, tim kampanye dan/atau pihak lain melaksanakan kegiatan yang sebelumnya menjadi perdebatan publik.

Ketentuan Pasal 88C ayat (1) PKPU 13/2020 melarang adanya kegiatan lain dalam bentuk rapat umum, kegiatan kebudayaan berupa pentas seni, panen raya, dan/atau konser musik, kegiatan olahraga berupa gerak jalan santai, sepeda santai, perlombaan, bazar atau donor darah, dan/atau peringatan hari ulang tahun partai politik.

Disamping itu Ardi, selaku ketua panitia dialog kepemiluan ini tetap memghimbau kepada semua peserta dialog agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Beliau juga sangat bangga kepada seluruh panitia yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga Allah Swt meridhoi dan merahmati kegiatan kita, "ucap Ardi

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya