Jumat, 06 November 2020

Bupati ASA Menyambut Kunjungan BPPW Sulawesi Selatan di Bumi Panrita Kitta


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menerima kunjungan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan di rumah jabatan Bupati  jalan Persatuan Raya Sinjai. Jum'at,(5/11/20)

Dalam pertemuan ini Bupati Sinjai didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib,  Kepala Dinas PUPR Sinjai A. Taufik Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan drg. Farina Irfani

Perwakilan BPPW Sulawesi Selatan Amos Siappa mengatakan, pertemuan ini dalam rangka membahas perihal program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupatem Sinjai sekaligus menyampaikan beberapa kebijakan terkait kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan BPPW Sulawesi Selatan 

"Banyak poin yang disampaikan bapak Bupati terkait beberapa hal yang sangat dibutuhkan Sinjai mulai dari drainase,  sanitasi hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan ini menjadi catatan bagi kami untuk disampaikan kepada pimpinan kami di BPPW Sulawesi Selatan,"ucapnya. 

Melalui kerjasama ini, ia berharap apa yang menjadi permasalahan di Sinjai segera dapat diatasi sehingga pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak atau 100-0-100 ini bisa dicapai manfaatnya agar dirasakan semua masyarakat. 

sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa sangat merespon baik dan menyambut positif adanya program percepatan sanitasi yang dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan. 

Apalagi program pendampingan pokja yang dilakukan BPPW Sulawesi Selatan ini hanya dilakukan dua Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Wajo. 

"Tentu kita bersyukur dengan adanya kerjasama ini dan kita punya harapan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Sinjai khususnya terkait sanitasi bisa segera diatasi sehingga  tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tutupnya. 

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya