Minggu, 22 November 2020

HIMASDAP UMSI Adakan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan


SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) mengadakan pelatihan pengolahan hasil perikanan di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu (22/11/20).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah kader HIMASDAP dan ibu-ibu di desa tongke tongke, dengan menghadirkan penyuluh perikanan Rosmah dari Dinas Perikanan kabupaten Sinjai.

Koordinator Bidang Pengembangan Bakat, Inayah Resky Ashari mengatakan bahwa dalam moment hari ikan Nasional tahun 2020 ini mengajak masyarakat untuk melatih kreatifitas dalam mengolah hasil laut.

"Kami mengajak masyarakat melatih kreatifitas dalam pengolahan hasil laut, terutama ikan dimana dalam pengolahan ini fokus kepada pengolahan sambal cumi dan siomay ikan," ucapnya.

Dirinya pun berharap semoga pelatihan ini masyarakat mampu memasyarakatkan makan ikan dengan berbagai olahan dan kreasi berbeda.

"Saya berharap dengan kegiatan pelatihan pengolahan ini masyarakat khususnya ibu rumah tangga mampu memasyarakatkan makan ikan dengan berbagai olahan atau kreasi yang berbeda, tentunya dengan makan ikan berbagai manfaat yang terkandung didalamnya, bagaimana kemudian kita melawan covid dengan meningkatkan imunitas dan yang paling subtansial adalah menjaga generasi muda dengan ancaman stunting," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tongke-tongke, Sirajuddin mengatakan sangat merespon dan mendukung tentunya kegiatan yang di jalankan dari HIMASDAP.

"Semoga hal seperti ini tidak hanya berhenti disini artinya ada kegiatan selanjutnya guna membantu kami mengedukasi masyarakat pentingnya perkembangan dan pencegahan stunting di Desa ini," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya