Selasa, 10 November 2020

HMI Cabang Gowa Raya Sambut Hari Pahlawan Dengan Gelar Dialog Publik


GOWA, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) gelar dialog publik Hari Pahlawan Nasional di Warkop Mau.co Gowa, Selasa (10/11/20)

Tema yang diangkat kali ini "Mengenang Jasa, Mewarisi Semangat, Merawat Indonesia" dalam Dialog tersebut dihadiri oleh narasumber, yakni, AKBP Adzan Subuh, perwakilan dari Polrestabes Makassar, Muh Saiful, perwakilan dosen UIN Alauddin Makassar, Khaer mewakili BADKO HMI SULSELBAR, serta Letkol Arh Muh. Syuaib Komandan Kodim 1409/Gowa.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya dalam hal ini Fadli Lesmana Kamil mengharapkan kegiatan diaolg ini dapat merefleksikan kembali bagaimana semangat-semangat dalam diri seorang pahlawan yang memperjuangkan indonesia dan itu kemudian kembali hadir dalam diri pemuda diera yang milenial ini.

"Harapan kami dialog ini dapat mengantarkan kita semua dalam merefleksikan semangat-semangat yang ada dalam diri pahlawan kita yang dulu, dan semangat itu kemudian hadir kembali dalam pemuda diera milenial ini" Ujarnya.

Dalam dialog tersebut Letkol Arh Muh. Syuaib Komandan Kodim 1409/Gowa menyinggun terkait aksi yang sering disusupi.

"Perlu teman-teman ketahui tujuan kita sama yaitu untuk kebaikan Bangsa ini l, kalian turun aksi untuk menuntut hak dan kami turun untuk  mensterilkan keamanan, silahkan adik-adik sampaikan orasimu, kita sama satu visi," ujarnya.

Sedangkan pihak dari Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh mengatakan, polisi turun ke lapangan untuk mengamankan ketertiban unjuk rasa,

"Seperti apa yang dikatakan oleh pak kodim tadi, kami turun karena tugas, ini baiknya ada dialog seperti ini supaya kita bisa saling meluruskan, saya sangat menyambut baik kegiatan yang seperti ini," ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan "Dengan adanya dialog ini kita bisa saling memberikan apa yang kita pahami untuk didiskusikan, kita harus saling menjaga tujuan kita sama untuk keutuhan bangsa,"

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya