Sabtu, 28 November 2020

Jendral OPM Menyayangkan KPU Manggarai Atas Keterlambatan Sosialisasi Pilkada


MANGGARAI, KNEWS - Saharuddin Aktivis Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) asal Manggarai mendesak KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Nusa tenggara timur untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemilihan Bupati.

Saharuddin mengutarakan karena  disebabkan Pemilihan Bupati tahun ini  sangat jauh berbeda dengan pemilihan Bupati sebelumnya, apalagi ditengah situasi Covid-19.

"Perlu kiranya KPU melakukan sinegritas dengan beberapa lembaga, baik itu LSM maupun Aktivis lainya yang ada di Manggarai agar pemilihan Bupati berjalan dengan lancar," ujar saharudin.

Dirinya juga  mengutarakan pesan kepada para kandidat agar lebih mengutamakan kemanusiaan dari pada kekuasaan.

"Karena mengingat angka Covid-19 NTT itu kemudian semakin meningkat perlu kiranya pihak KPU dan Bawaslu agar melakukan elaborasi dengan beberapa lembaga yang ada di Manggarai," ucap Saharuddin Jendral OPM.

Lebih lanjut dia mengatakan "Bahkan tahun ini pihak Bawaslu turut memantau terkait dengan pemilihan Bupati, sebab pemilihan Bupati sekarang itu berbeda dengan pemilihan sebelumnya, apalagi situasi Covid-19," lanjut Sahar sapaan akrabnya.

Aktivis OPM ini juga menyarankan kepada KPU agar kiranya menfasilitas lembaga yang kemudian ingin turut andil dalam melaksanakan pesta demokrasi berhubung Anggaran KPU tidak terlalu banyak perlu kiranya melakukan elaborasi dengan beberapa Lembaga agar pesta demokrasinya berjalan dengan lancar.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya