Sabtu, 21 November 2020

Karang Taruna Arung Bunne Desa Biroro Gelar LDK, Kades Biroro Sangat Apresiasi


SINJAI, KNEWS - Karang Taruna Arung Bunne Desa Biroro mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  di Aula lapangan sepak bola Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu, (21/11/2020).

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) diikuti sejumlah pengurus karang taruna Arung Bunne dengan mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Dalam Berlembaga".

Lima materi yang disampaikan para narasumber untuk menumbuhkan potensi para pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan atau leadership.

Materi tersebut adalah terkait Kepemimpinan manajemen organisasi, manajemen konflik, metode persidangan, selayang pandang, dan materi kerangka berpikir ilmiah.

Kepala desa Biroro Andi Arifuddin dalam sambutannya sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini. ia mengatakan dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini bisa menjadikan pemuda bersinergi membangun desa biroro dalam bingkai kebersamaan.

"Saya selaku kepala desa Biroro mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna ini, dan dengan kegiatan LDK ini bisa menjadikan pemuda bersinergi membangun desa Biroro dalam bingkai kebersamaan"  ungkapnya.

Sementara  itu Wakil  ketua II karang taruna Desa Biroro, Asbar mengatakan LDK ini adalah upaya karang taruna desa Biroro untuk mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif, inovatif dan berkarakter.

"Kegiatan ini merupakan implementasi upaya karang taruna Arung Bunne desa Biroro untuk mewujudkan pemuda yang cerdas, kreatif, inovatif, dan berkarakter" ucapnya.

Bukan hanya itu, kata Asbar LDK ini merupakan  bekal utama para pengurus Karang Taruna Arung Bunne Desa Biroro dalam berorganisasi.

Ia juga menegaskan setiap anggota dan pengurus Karang Taruna memiliki tanggung jawab moral sebagai kader karang taruna yang berkewajiban mendukung program pemerintah Desa Biroro.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya