Senin, 02 November 2020

Ketua OPM Kampus Yaspim : OPM Organisasi Perjuangan dan Pengkaderan


MAKASSAR, KNEWS - Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) adalah organisasi perjuangan dan pengkaderan. Sehingga Calon kader Organisasi Pergerakan  Mahasiswa ( OPM ) Kampus Yaspim Makasar menjadi kader berjiwa juang yang tinggi dan OPM melahirkan kader-kader yang berkualitas serta loyal terhadap organisasi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua OPM Kampus Yaspim Makasar, Eventius Suparno atau panggilan akrabnya Evenzt Ngada, saat diskusi bersama kader-kader OPM Kampus Yaspim, Minggu (01/11/20).

"Eksistesi OPM sudah menunjukan bahwa OPM terus dan akan melahirkan kader yang berkualitas yang berpahamkan ADRT Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) itu sendiri,"tegasnya.

"Tugas dari  Kader OPM  ialah mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat dan keluarga," papar Evenzt Ngada.

Lanjut Evenzt Ngada menegaskan, kader Kader OPM Kampus yaspim juga harus mampu melakukan perubahan- perubahan kecil sehingga apa yang menjadi tujuan dari Pancasila itu dapat diwujud nyatakan.

Dia juga menambahkan, Kader OPM Kampus Yaspim harus tahan banting dan tidak boleh terjebak dalam perjuangan yang instan. Loyal terhadap organisasi itu juga harus ada dalam setiap kader OPM kampus yaspim maupun kader OPM pusat 

Pada kesempatan itu juga Evenzt Ngada menegatakan, OPM  tidak berafiliasi dengan Parpol tertentu. Anggaran Dasar /Aggaran Rumah Tangga OPM  menjadi dasar pinjakan bahwa OPM adalah organisasi independen. Tidak diintervensi oleh siapapun.

" Kader OPM juga harus menjadi agen perubahan ditengah masyarakat. Agen pembangunan dan lain-lainnya," lanjutnya.

"OPM kampus yaspim  juga mengajak mahasiswa  tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terciptannya hidup rukun dan damai," tutup Eventius Suparno

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya