Sabtu, 28 November 2020

Ketum PD IPM Kota Makassar Tegaskan Tidak Berada Dalam Ranah Politik Praktis


MAKASSAR, KNEWS - Ketua umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Makassar, Muhammad Ali Mabhan, secara tegas mengatakan IPM tidak berada dalam ranah politik praktis.

Ia mengatakan, belakangan kemarin tersebar isu mengatas namakan Angkatan Muda Muhammadiyah mendukung salah satu paslon pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

"Bagi kami AMM itu terdiri dari beberapa Ortom Muda Muhammadiyah, yakni Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, namun kami tegaskan IPM tidak berada pada ranah politik praktis, apalagi mendeklarasikan dukungan ke salah satu paslon," tegasnya, Sabtu, (28/11/2020).

Menurutnya, dalam Pilwalkot, harapannya Pelajar dapat turut ambil bagian sebagai momentum menanamkan nilai-nilai demokrasi, namun bukan mengatas namakan kelembagaan.

"Kita pahami bersama Muhammadiyah senantiasa menjaga ruhnya dalam berbagai pemilihan, begitupun IPM, sebab IPM pasti mendukung pemerintahan yang ada, siapapun yang terpilih nantinya," ucapnya.

Baginya, IPM secara kelembagaan yang memliki basis massa pemilih pemula, telah dikerahkan untuk dapat berpartisipasi dalam Pilwali nantinya.

"Pada dasarnya kami mendukung keempat Paslon yang maju di Pilwali Makassar tahun 2020 dengan melihat semua visi dan misinya, tidak kemudian mendeklarasikan ke satu Paslon saja, paling tidak kami telah menegaskan kepada para anggota kami agar tidak golput dan melawan money politik," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya