Minggu, 08 November 2020

Peduli Lingkungan, HIMASDAP Gelar Penanaman Mangrove di Sinjai Timur


SINJAI, KNEWS -Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan ( HIMASDAP ) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI ) menggelar kegiatan penanaman mangrove di Dusun Passahakue, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (08/11/20).

Dalam penanaman mangrove tersebut, diikuti oleh Mahasiswa Manajemen Sumber daya perairan  dan masyarakat setempat.

Ketua HIMASDAP ,Ihsan Akbar mengatakan, Ini merupakan program kerja tahunannya dan sudah melakukannya diberbagai tempat di pesisir Sinjai.

"Ini Agenda tahunan kami, kemarin kami telah melakukan penanaman di daerah pesisir Sinjai Timur, seperti Pantai hubat, tongke tongke, dan ini adalah kali kedua kami melaksanakan di Dusun Passahakue Desa Pasimarannu," ujarnya.

Dia juga mengatakan "Daerah abrasi di pesisir passahakue menjadi Titik fokus kami kali ini, dimana antara daerah abrasi dengan permukiman penduduk itu cukup dekat, ini adalah tahapan awal kami dalam penanaman, selanjutnya ada beberapa tahapan penanaman dan penyemaian yang akan kami lakukan,s ampai kami bisa memastikan bahwa pertumbuhan mangrove ini dapat sesuai dengan yang kami harapkan," lanjutnya

Kegiatan penanaman mangrove ini direspon baik oleh warga setempat, hal ini membuat Ketua HIMASDAP dapat memotivasi warga. 

"Alhamdulillah kegiatan kami direspon baik oleh masyarakat setempat, Saya berharap dengan kegiatan penanaman ini dapat memotivasi masyarakat setempat terkait pentingnya fungsi mangrove, tentunya sebagai penahan abrasi," tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya