Kamis, 12 November 2020

Pemdes Waetuwo Lakukan Penetapan Perubahan APBDES Tentang BLT


BONE, KNEWS - Musyawarah Desa Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Desa Waetuwo Tahun Anggaran 2020 tentang penetapan perubahan APBDES 2020 masalah lanjut atau tidaknya Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 7 - 9 di Kebun Jati Buhu, Desa Waetuwo, Kabupaten Bone, Rabu (11/11/20).

Dimana sejak Aula pertemuan rusak tertimpa pohon, kegiatan pertemuan atau rapat musyawarah desa dialihkan ke ruang terbuka dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

Kepala Desa Waetuwo, Sudirman Amiruddin mengatakan apabila dana masih tersedia, maka BLT tahap 7 -9 dilanjutkan sebaliknya apabila dana tidak mencukupi maka otomatis BLT tidak dilanjutkan dan hanya sampai tahap 6 saja dengan melihat kondisi keuangan yang tersisa saat ini.

 "Selain fisik pembangunan Talud Baruttung Timur yang sudah dikerjakan pada tahap awal juga masih ada yang harus dibayarkan yaitu dana penyertaan modal Bumdes, karna harapan kedepan Bumdes salah satu penopang ekonomi rakyat," ucap Kades Waetuwo.

Dirinya berharap semoga pandemi covid cepat berakhir dan ekonomi nasional membaik.

"Semoga pandemi covid cepat berakhir dan perlahan ekonomi Nasional membaik sehingga kita bisa fokus kembali melanjutkan pembangunan yang tertunda dan melaksanakan seluruh aspirasi masyarakat desa Waetuwo yang telah tertuang dalam APBDES pokok sebelumnya," tutup Kades Waetuwo.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya