Jumat, 06 November 2020

Penyuluhan Imunisasi, Pegawai Puskesmas Samata Dibantu Kelompok 7 KKN DK Samata


GOWA, KNEWS - Gelar Penyuluhan Imunisasi Pegawai Puskesmas Samata Dibantu Oleh Kelompok 7 KKN DK Samatas- Pegawai Puskesmas  Samata yang dibantu oleh kelompok 7 KKN DK Samata melakukan menyuluhan imunisasi seperti bentuk Posyandu. (06/11/2020) 

Penyuluhan ini dilakukan guna mempermudah akses untuk masyarakat yang kesulitan dan takut membawa anak-anaknya kepuskesmas dikarenakan ancaman penyakit menular yakni virus Covid-19.

Penyuluhan imunisasi inipun bahkan diiringi dengan pemberitahuan agar setiap orang tua yang ingin melakukan pemeriksaan harus mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa handsanitizer. 

Salah satu pegawai Puskesmas Samata sebut saja  Syahib bahkan mengatakan tidak akan menerima orang yang ingin memeriksa anaknya jika tidak patuh terhadap aturan protokol kesehatan. 

"Orang tua yang datang memeriksakan anaknya dan tidak mengenakan masker kami tahan dulu agar segera mengenakan masker, ketika sudah mengenakan masker baru kami izinkan untuk masuk dalam antrian," katanya. 

Di dalam penyuluhan imunisasi ini bahkan dibantu oleh kelompok 7 KKN DK Samata dengan anggota kelompok 10 orang. Sebagian anggota kelompok berlatar belakang fakultas kesehatan, anggota kelompok ini membantu melakukan registrasi untuk pendaftar, menimbang berat badan anak, mengukur tinggi anak, dan melakukan dokumentasi. 

Ketua kelompok Reski 7 KKN DK Samata UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa ini sebagai salah satu bentuk realisasi terhadap pengabdian terhadap masyrakat. 

"Saya sebagai perwakilan kelompok 7 KKN DK Samata, merasa bersyukur atas kesempatan untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat, kami mendapat pengalaman luar biasa lewat kegiatan ini," Ujarnya. 

Harapannya kegiatan yang tetap mengutamakan protokol kesehatan dapat dilakukan masif diberbagai kegiatan.

(Waode)

Sebelumnya
Selanjutnya