Senin, 02 November 2020

Pers Diancam, Korkab Suara Indonesia: Jangan Main-main Persoalan Pers


SINJAI, KNEWS - Korkab Suara Indonesia, Arjuna Ginting angkat bicara terkait adanya pengancaman kepada salah satu jurnalis di Sinjai.


Hal ini bermula adanya Kasus dugaan penipuan di Masjid Jami’ Nurul Iman, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai makin memanas. Hal tersebut lantaran terduga penipu akan melakukan pelaporan di Polres Sinjai kepada salah satu wartawan ujaran.co.id inisial (HT).


"Kalau Narasumber tidak suka dengan berita yang menyangkut namanya, harusnya dia punya hak jawab, kalau dia tidak mau pakai ya sudah karna hal ini tidak serta merta mengancam mau melaporkan ke polisi, kalau mau lapor harusnya ke dewan pers dulu, nanti dewan pers yang mediasi," ujarnya saat dihubungi awak media, Senin (02/11/20).

Lebih lanjut dia mengatakan "jangan main-main persoalan pers sebab pers adalah bagian dari demokrasi, dia punya payung hukum yang diatur dalam undang-undang pers," tegas Arjuna.

" Saya harapan publik paham profesi jurnalisme agar tidak serta merta bertidak sampai berbentuk pelaporan. Saya akan kawal," tutupnya

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya