Sabtu, 28 November 2020

Selamat, Rifaul Awaliyah Terpilih Sebagai Formatur Ketua Kohati Cabang Salatiga


SEMARANG, KNEWS - Korps Hmi-Wati (Kohati)  Cabang Salatiga menggelar Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) di  Sekretariat HMI Cabang Salatiga, Kabupaten Semarang Jumat (27/11/20).

Dalam Muskohcab tersebut mensahkan Rifaul Awaliyah sebagai Formatur Ketua Kohati Cabang Salatiga usai menang atas Nila dengan selisih satu suara, dimana Rifaul meraih 3 suara dan Nila dua suara dengan total lima komisariat dan setiap komisariat punya satu hak pilih.

Saat dihubungi Knews.co.id Rifaul Awaliyah mengungkapkan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan .

"Ini tak lepas dari doa, semangat, motivasi dan dukungan dari semua kalangan terkhusus dari Kohati Cabang Salatiga, terimahkasih banyak atas amanah yang telah diberikan kepada Rifa," ucapnya.

Rifaul juga berharap semoga bisa menjalankan amanah ini sampai akhir kepengurusan .

"Sebelumnya Rifa akan berkomitmen, untuk menyelesaikan Kepengurusan Kohati dan membenahi apa yang kurang di Kohati Cabang Salatiga," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan "Ini tak lepas juga dari dukungan dari Komisariat Wali songo Cabang Salatiga, tanpa dari situ Rifa sekarang tidak bisa apa-apa, Rifa belajar banyak hal dari situ untuk sampai dititik ini," tutup Rifa

Adapun visi Misi Rifaul Awaliyah, yaitu :

Visi: Rekontruksi militansi HMI Wati menuju muslimah profesional, integritas dan loyalitas

Misi: 
1. Menumbuhkan kesadaran dan semangat juang HMI Wati dalam mengemban tugas untuk kemajuan kohati
2. Membangun sinergitas Kohati dan HMI yang berkemajuan
3. Meningkatkan _Communication Network_ dan kerja sama dengan organisasi perempuan dan kemasyarakatan dalam berbagai bidang
4. Meningkatkan Ekonomi Mandiri Kohati yang berdaya guna
5. _Responsive_ terhadap _issue_ keperempuanan baik tingkat nasional maupun internasional
6. Melakukan regenerasi kepengurusan Kohati "Muda Cerdas dan Inspiratif"

Diketahui pengalaman Pengkaderannya di HMI yaitu, LK I Komisariat Walisongo 2017, LKK HMI Cabang Salatiga 2018, LK II HMI Cabang Bulak Sumur 2019, dan SC HMI Cabang Jaksel 2019.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya