Kamis, 12 November 2020

Wujudkan Pendidikan Maju, SMA Muhammadiyah 6 Makassar Gelar Workshop Pembelajaran

 
MAKASSAR, KNEWS - SMA Muhammadiyah 6 Makassar menggelar Workshop Pembelajaran di Jalan Muhammadiyah Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/11/2020).

Workshop ini dilaksanakan secara offline di SMA Muhammadiyah 6 Makassar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri Bapak, Ibu Dewan Guru, dan Staf SMA Muhammadiyah 6 Makassar dengan mengangkat tema "Pelatihan Penggunaan Google Form".

Nur Rezki Octavia selaku pemateri utama dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat penting diikuti oleh guru, khususnya di era perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini.

"Dengan kondisi tersebut, guru-guru di harapkan mampu mengembangkan diri dengan memperluas pemahaman akan pentingnya teknologi dalam pembelajaran, dengan memahami perangkat pembelajaran daring, sehingga kualitas pembelajaran bisa lebih baik dan guru pun mampu lebih mandiri," ungkap Rezki.

Untuk mewujudkan pendidikan Indonesia maju, saya kira guru harus mampu lebih aktif, kreatif, dan inovatif dalam pembelajaran, sehingga bukan hanya ilmu dari sumber buku yang diperoleh namun dari kencanggihan teknologi pun mampu kita gunakan.

"Kegiatan ini, saya rasa sangat penting untuk meningkatkan implementasi dalam pengembangan pembelajaran dan bagaiman kinerja guru harus bagus," ucap Ab'ba salah satu peserta Workshop.

Hadir pulah dalam kegiatan ini, Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar, guru, dan staf.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya