Kamis, 10 Desember 2020

Cerita Petugas Peternakan Sinjai Barat yang Tanpa Mengenal Waktu


SINJAI, KNEWS - Petugas Peternakan Kecamatan (PPK) tak kenal lelah memberi pelayanan kepada masyarakat, hal ini diungkapkan oleh Iswandi wakil PPK Kecamatan Sinjai Barat. (10/12).

Ia  yang bertugas melakukan pemberian vitamin, pemberian antibiotik dan vaksinasi agar hewan ternak terhindar dari penyakit.

Dirinya juga harus siap kapanpun ketika ada masyarakat yang memintanya memberikan pelayanan, bahkan tak jarang dirinya mendapat panggilan saat larut malam dari masyarakat yang memintanya untuk diberikan pelayanan.

"Saya kerap bermalam di rumah warga yang diberikan pelayanan terlebih ketika ada sapi hasil inseminasi buatan yang hendak melahirkan," ujarnya. Kamis (10/12/20).

Meskipun begitu, dirinya tidak pernah mengeluh ketika masyarakat memintanya diberi pelayanan sekalipun larut malam.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari tanggungjawabnya sebagai wakil PPK di Kecamatan Sinjai Barat yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

"Sering saya di telpon tengah malam bahkan kadang-kadang harus bermalam di lokasi hanya untuk memberikan pelayanan maksimal ke peternak,, Pelayanan yang kami berikan gratis termasuk pemberian vitamin dan antibiotik pada ternak," lanjutnya.

Alumni Jurusan Peternakan di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian yang saat ini menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) ini menganggap bahwa apa yang dirinya lakukan ini semata hanya ingin membantu dan memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya