Kamis, 10 Desember 2020

Forum Pemuda Sabbang Gelar Musyawarah Akbar


SINJAI, KNEWS - Forum Pemuda Sabbang menggelar Musyawarah Akbar di Dusun Sabbang, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (09/12/20).

Mengusung tema "Menumbuhkan Solidaritas dan Loyalitas Pemuda Dalam Berorganisasi"  kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dusun, ketua BPD Desa Kanrung, anggota BPD dusun Sabbang, RT, RW Dusun Sabbang, Taman Halaman Teman (THT), KPA Garmet, FPA Sinjai, Stapal, IKMS.

Perintis Forum Pemuda Sabbang, Ichwan Padoddi mengutarakan Melihat situasi dunia masih dihantui pandemi atau covid-19, maka selaku pemuda pemudi harus tetap optimis dalam menata masa depan.

"92 tahun yang lalu tanggal 28 oktober 1928 telah terjadi peristiwa penting dalam perjalanan bangsa Indonesia yaitu pemuda pemudi Indonesia telah menyatakan sebuah ikrar suci untuk menyatukan jiwa dan raga menjadi sebuah bangsa. Maka pada tanggal 28 Oktober 2020 telah terjadi juga peristiwa penting yaitu terbentuknya Forum Pemuda Sabbang (FPS) yang Pejabat sementarakan oleh saudara Amar Ma' ruf," ucap Ichwan.

Dia juga negatakan Meskipun FPS ini hanya skala dusun tetapi jiwa semangat dan pemikiran yang jernih akan mengantarkan sebuah perubahan (Agen Of Change)

"Kedepan untuk  pemuda - pemudi marilah kita selalu memiliki  pemikiran yang produktif, inovatif dan kritis untuk melakukan perubahan yang lebih keren karena apa yang kita tanam hari ini suatu saat itulah yang kita petik. Kita pemuda harus berperan penting karena pemuda adalah tongkat estafet  penerus bangsa. Dan jangan lupa Menanamkan sifat tanggung jawab, amanah, bijaksana dan saling menghargai satu sama lain. Karena pemuda sejatinya adalah berperan bukan baperan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPD, Andi Nurwati mengatakan bahwa siap menampung aspirasi dari kalangan pemuda - pemudi untuk kemajuaan desa. 

"Selalu siap memberikan ruang - ruang untuk yang bernilai positif dan memberikan support kepada pemuda yang ada di dusun Sabbang," ujarnya.

(Dedi)

Sebelumnya
Selanjutnya