Kamis, 31 Desember 2020

HMJ Bahasa Asing FBS UNM Menggelar Diskusi Aliran-aliran Pendidikan


MAKASSAR - KNEWS - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (HMJ Bahasa Asing FBS UNM) melaksanakan kegiatan Kelas Pendidikan Tinggi & Kemahasiswaan dengan tema Aliran-aliran Pendidikan pada hari melalui via Google Meet. Rabu (30/12/20).

Pemantik dalam kegiatan ini yaitu Khaedir Arif, dia menjabat sebagai Kep. Departemen Pendidikan dan Penalaran HMJ Bahasa Asing FBS UNM dan Moderatornya adalah Irawati Aziz, ia menjabat sebagai Koord. Bidang Pendidikan dan Penalaran HMPS DEUTSCH HMJ Bahasa Asing FBS UNM.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah Pengurus LK Bahasa Asing FBS UNM dan Masyarakat Bahasa Asing FBS UNM, jumlah pesertanya yaitu 22 orang. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menambah wawasan atau pengetahuan pengurus Lembaga kemahasiswaan Bahasa asing dan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing tentang aliran apa saja yang ada dalam pendidikan.

Kelas Pendidikan Tinggi dan Kemahasiswaan adalah program kerja Departemen Pendidikan dan Penalaran HMJ Bahasa Asing FBS UNM. 

Presiden HMJ Bahasa Asing FBS UNM Muh. Ilham mengatakan bahwa aliran pendidikan sangat penting untuk dibahas 

 "Aliran pendidikan sangat penting di bahas karena materi ini sangat jarang kita dapatkan, sementara pendidikan adalah sesuatu yang paling dekat dengan kita terkhusus kita sebagai mahasiswa,"katanya.

Dia juga berahap dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya bisa lebih peduli dunia pendidikan.

 "Agar menjadi pengantar buat teman-teman untuk bisa lebih peduli dengan pendidikan, minimal kita bisa paham apa itu pendidikan," harapnya.

(Rafida)

Sebelumnya
Selanjutnya