Rabu, 16 Desember 2020

Keceriaan Siswa SD Inpres Sinak Diajarkan PBB oleh Anggota Satgas Pamrahwan


PAPUA, KNEWS - Raut wajah gembira serta ucapan terima kasih tulus disampaikan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Sinak kepada para anggota Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 500/Sikatan yang telah membantu mengajarkan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dengan menyenangkan.

Atas permintaan dari Kepala Sekolah, aksi kegiatan mengajar materi PBB oleh empat Personel Pos Sinak dipimpin oleh Letda Inf Sena Nurjabbar di SD Inpres Sinak yang berada di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (16/12/20).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Danyonif R 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton, mengatakan bahwa kegiatan ini atas dasar permintaan Kepala Sekolah SD Inpres Sinak.

“Sebelumnya Kepala Sekolah meminta bantuan kepada Pos Sinak untuk mengajarkan materi PBB kepada murid-muridnya agar dapat melatih kedisiplinan dan memberikan motivasi belajar," ucap Yoki.

“Selain itu juga, diharapkan dapat membentuk rasa kepedulian dan cinta terhadap tanah air dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa disaat anggota Pos Sinak tiba di SD Inpres Sinak, Kepala Sekolah serta murid-murid antusis dan menyambut dengan sangat baik sekali.

“Disebabkan menurut Kepala Sekolah belum pernah ada dari TNI yang mengajar di Sekolah ini, dan semoga dengan kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan baik dengan guru, serta orang tua murid dan masyarakat Desa Gigobak Distrik Sinak selama pelaksanaan tugas kedepannya," tutur Yoki.

Kepala Sekolah SD Inpres Sinak, Obet Kogoya sangat berterima kasih kepada Dan Pos Sinak Modern Letda Inf Sena Nurjabbar beserta anggotanya Raider 500/Sikatan, yang sudah membantu mengajar Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air.

“Saya mewakili SD Inpres Sinak mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak TNI, dikarenakan guru di Sekolah kami sangat terbatas untuk mengajar,” tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya