Kamis, 31 Desember 2020

Lebih Dekat Dengan Wisata Alam Eksotik di Bukit Kampala


SINJAI, KNEWS - Bukit kampala atau bulu kampala, wisata alam terbuka dengan pemandangan eksotis dan esteik. wisata yang terletak di Dusun Kampala, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini merupakan surga tersembunyi yang masih jarang diketahui orang-orang.

Di area wisata tersebut pengunjung bisa menikmati udara segar, suasana sejuk, keindahan hutan pinus, serta suguhan sunrise dan sunset di puncak bukit.

Di bukit ini juga terdapat gua, selain itu pengunjun bisa memanjakan mata dengan menyaksikan hamparan sawah dan bumi panritta kitta dari kejauhan.

Bukit kampala, berjarak kurang lebih 60 KM dari ibu kota Kabupaten Sinjai. Untuk mencapai wisata ini, pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 40 menit dari area parkir. 

Wisata ini dikelola pemuda setempat dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.

"DEngan pengelolaan dan pengembangan wisata yang ada di dusun kami, kami berharap bisa hal ini bisa mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat setempat," jelas Arsyad selaku perwakilan dari pemuda setempat. Kamis (31/12/20).

Selain itu, Arsyad juga menegaskan untuk para pengunjung agar tetap menjaga kebersihan saat berkunjung.

"Kita ketahui bersama bahwa demam wisata sedang trend saat ini, sehingga terkadang banyak pengunjung yang datang kemudian meninggalkan jejak sampah yang tentunya akan berdampak pada pencemaran lingkungan, kami tidak ingin itu terjadi, kami tetap memberikan penegasan kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan, tidak melakukan vandalisme, serta tidak merusak ekosistem yang ada," kuncinya.
(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya