Kamis, 31 Desember 2020

Masjid Umar Bin Khatthab Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah Bongki Diresmikan, Ini Kata ASA


SINJAI, KNEWS- Masjid Umar Bin Khatthab Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah di Jalan Bulu Tanah, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, diresmikan pemanfaatannya, Kamis sore (31/12/2020) 

Masjid tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Ustads Fadullah Marzuki disaksikan para pengurus yayasan Ponpes Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah. 

Fadullah Marzuki, mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dari janji donatur asal Kuwait yang sejak 19 tahun lalu memulai pembangunan di Kabupaten Sinjai. 

Selain berupa bangunan fisik, donatur Kuwait kata Fadullah juga membiayai kursus bahasa Arab kepada santri dan pembina Ponpes sebanyak empat kelas yang kini telah berjalan tujuh bulan. 

"Jadi ada empat kelas bahasa Arab yang dosennya berasal dari Mesir sebanyak 20 orang diantaranya putra 1 kelas, putri 1 kelas, guru putra 1 kelas dan guru putri 1 kelas semua dibiayai oleh donatur Kuwait", jelasnya. 

Program lainnya yang telah berjalan adalah program penghafal Alquran atau mencetak Hafidz dengan metode Aljazih yang telah dirintis yayasan Ponpes Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah. 

Sementara itu, Bupati ASA, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada yayasan Pondok pesantren (Ponpes) Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah yang terus berkomitmen membantu dan mensukseskan program pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, khususnya di bidang keagamaan. 

Salah satunya dengan pembangunan sarana dan prasarana keagamaan, termasuk dalam melahirkan Hafidz atau penghafal Alquran di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. 

"Terima kasih kepada Ponpes Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah sudah banyak membantu pemerintah. Ini sangat seiring dan sejalan dengan program Pemkab Sinjai dalam menciptakan hafidz atau penghafal Alquran", ucapnya. 

Bupati ASA, dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yayasan Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah asal Kuwait yang telah membangun dengan ikhlas di Kabupaten Sinjai. 

"Terima kasih saya ucapkan dan saya sangat mengapresiasi bahkan kalau ada kesempatan kembali untuk datang ke Sinjai, saya ingin sekali menyampaikan ucapan terima kasih langsung saya kepada donatur kita", tandasnya. 

Peresmian masjid Umar Bin Khatthab Almarkas Al Islamy Darul Istiqamah juga dirangkaikan dengan penyerahan Mushaf AlQuran Hafalan (King Salman) bantuan dari salah satu donatur. Termasuk penyerahan bantuan operasional berupa uang tunai dari Bupati ASA.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya