Kamis, 17 Desember 2020

Sebagai Future Leaders, GenBI adakan Leaders Sharing Season


MAKASSAR, KNEWS - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan sukses adakan Leaders Sharing Season atau LSS secara virtual dengan aplikasi zoom. Kamis (17/12/2020).

LSS merupakan salah satu program kerja GenBI wilayah Sulawesi Selatan Deputi Pendidikan yang tahun ini mengangkat tema “Leadership and Enhancing the Role of Youth in the Metamorphosis of Nation’s Economy”

Ketua panitia LSS, Nurfaizy Hamdan menjelaskan Fungsi-Wadah-Narasumber membuat tema Kepemimpinan terwujud

“Tema tersebut kami angkat dengan pertimbangan bahwa GenBI selalu menjunjung tinggi 3 fungsi utamanya dan saya melihat Leader Sharing Session adalah wadah yang pas untuk menjunjung fungsi ke-3 GenBI yakni "Future Leaders" . Di LSS juga suatu kewajiban untuk menetapkan pimpinan Bank Indonesia Sebagai "Keynote Speaker", Oleh karena itu Fungsi-Wadah-Narasumber membuat tema Kepemimpinan terwujud," jelasnya

Dirinya juga mengatakan bahwa peran pemuda juga hal yang penting untuk dibahas mengingat Ekonomi Negara di tahun 2020 sejak kuartal pertama sampai terakhir mengalami fluktuasi yang sangat signifikan, Pemuda yang diharapkan mampu menopang Indonesia di Umur Emas (2045) tentu harus memiliki strategi untuk itu, mulai dari sekarang hingga nanti. 

“Pemuda juga adalah bagian masyarakat Indonesia yang mayoritas saat ini, oleh karena itu perubahan kecil pun akan berdampak kepada Ekonomi Indonesia kedepannya, baik secara langsung maupun tidak langsung” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan materi dan pemateri yang mumpuni dibidangnya diantaranya yaitu Endang Kurnia Saputra selaku Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel yang membawakan materi kepempinan dan Adelia Surya Pratiwi yaitu Kepala Subbagian Strategi & Manajemen Komunikasi Publik Badan Kebijakan Fiskal dengan materi peran pemuda.

Selain pemberian materi kepada audiens, LSS juga menghadirkan hiburan oleh salah satu anggota GenBI dan juga ada GenBI awards sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada GenBIers yang aktif selama 2020.

Faiz juga berharap kegiatan ini dapat mengasah jiwa kepempimpinanya agar lebih baik lagi

"LSS ini dapat memapah dan mengasah jiwa kepemimpinannya lebih baik lagi dan terus melakukannya tanpa henti, agar  para anggota GenBI dapat akrab satu sama lain dan kesadaran mereka akan perannya terhadap negara juga bertambah" tutupnya

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya