Kamis, 03 Desember 2020

Silaturahim ke FK Unismuh, Ini Pesan Ketua LLDIKTI Prof Jasruddin


MAKASSAR, KNEWS - Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Jasruddin, datang silaturahim bersama Civitas Akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alaudddin, Makassar, Kamis (3/12/2020).

Tujuan kedatangan Jasrudddin adalah menghadiri undangan silaturahmi dari FKIK Unismuh serta melihat fasilitas yang ada di FKIK Unismuh Makassar.

Dalam pesannya Jasruddin menyampaikan beberapa hal, pihaknya mengatakan, agar para dosen terus melakukan dan meningkatkan kegiatan tri darma perguruan tinggi  meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen diharapkan melakukan penelitian dan publikasi sesuai dengan roadmap yang ada di FK Unismuh.

Ia pula meminta para dosen untuk aktif mengurus pangkat akademik sehingga dosen FK Unismuh juga bisa meningkat jabatan fungsionalnya.

"Keunggulan yang dimiliki FK Unismuh hendaknya disosialisasikan ke masyarakat luas, diantaranya beberapa prestasi nasional, dosen lulusan luar negeri serta IT nya yg sangat maju. Agar menjadi pilihan utama calon mahasiswa kedokteran di Indonesia," kata Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Jasruddin.

Tak hanya itu, Guru Besar Fisika Material UNM Makassar ini perpesan pula bahwa pihaknya meminta FK Unismuh ini terus unggul dalam bidang sesuai dengan visinya, agar Fakultas Kedokteran ini diminati oleh banyak masyarakat umum supaya pendaftarnya juga semakin tinggi.

"Kami juga sempat keliling melihat fasilitas yang ada di FK Unismuh termasuk Laboratorium Anatomi dan lainnya," tambahnya.  

Terpisah, Dekan FK Unismuh Makassar dr Mahmud Ghaznawie mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Kepala LLDikti Jasruddin, pihaknya mendapat banyak motivasi dan dorongan untuk pengembangan Fakultas kedepannya.

"Kehadiran ketua LLDikti Wilayah IX Menambah semangat bagi seluruh dosen FK Unismuh untuk terus meningkatkan kegiatan tri darma perguan tinggi, sehingga Visi FK unismuh bisa tercapai di tahun 2025, yaitu menghasilkan lulusan dokter yang islami dan unngul dalam kegawatdaruratan medik," harapnya.

Hadir dalam silaturahim ini Rektor Unismuh Makassar Ambo Asse, Civitas Akademika, hingga para dosen - dosen FK Unismuh Makassar.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya