Jumat, 22 Januari 2021

AYP Harap Lahir Inovator Muda Dari Program Penguatan Talenta Inovasi Indonesia


MAKASSAR, KNEWS - Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II terus mendorong dan mendukung program pengembangan generasi muda di bidang pendidikan, salah satunya melalui Penguatan Talenta Inovasi Indonesia yang sudah berjalan sejak tahun 2020 kemarin.

Andi Yuliani Paris menyebutkan bahwa program penguatan talenta Inovasi Indonesia merupakan kerjasama Komisi VII DPR RI dengan Kemenristek/BRIN  untuk mengembangkan talenta generasi muda khususnya mahasiswa tingkat akhir.

"Target tahun ini (2021) semoga program ini bisa tersalurkan kepada 5000 generasi muda di seluruh Indonesia agar lahir inovator muda yang hebat," jelasnya pada Jumat (22/01/21).

Tahun 2020 lalu Andi Yuliani Paris telah menyalurkan bantuan beasiswa talenta inovasi Indonesia kepada puluhan mahasiswa tingkat akhir di Sulawesi Selatan.

Salah satu mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut yakni Rafly dari Universitas Muslim Indonesia mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari beasiswa tersebut.

"Saya merasa senang bisa menjadi bagian dari program beasiswa tersebut. Ibu Andi Yuliani Paris memperlihatkan komitmen nya pada dunia pendidikan kepada kita semua. Saya mendoakan semoga beliau diberi kesehatan agar tetap menjadi inspirasi bagi kami untuk terus menebar kebermanfaatan," ungkap mahasiswa UMI tersebut.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya