Rabu, 20 Januari 2021

Dandim 1801/Manokwari Resmikan Enam Koramil Baru Jajaran Kodim 1801/Manokwari


PAPUA BARAT, KNEWS - Komandan Kodim (Dandim) 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga meresmikan enam Koramil baru dalam acara Peresmian di Aula Kodim 1801 Jalan Brawijaya, Manokwari Barat, Papua Barat, Rabu(20/01/21). 

Dimana pada peresmian dihadiri Para Perwira Staf, Pengurus Persit KCK Cab XII Dim 1801, Perwakilan Babinsa, Kepala Distrik, Kepala Kampung, Kepala suku adat, Kapolsek dan Danramil setempat.

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga dalam sambutan menyampaikan awal terbentuknya Koramil-koramil dijajaran kodim 1801/mkw.

“Pendirian enam Koramil berdasar pada Peraturan Pangdam XVIII/Kasuari Nomor 22 Tahun 2020 tanggal 18 November 2020 tentang Penataan Satuan dan pembentukan satuan baru jajaran Kodam XVIII/Kasuari diperlukan untuk membentuk Koramil yang berada di wilayah Papua Barat,” ucapnya.

Selain itu, Dirinya berharap setelah didirikan Koramil baru diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah masing-masing dengan terus berkoordinasi dengan pihak distrik, kepolisian dan para tokoh agama dan masyarakat, sehingga sasaran cepat tercapai dan dirasakan oleh masyarakat. 

“Pembentukan enam Koramil Seiring dengan perkembangan masyarakat, serta harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Dandim

“Kita harapkan berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 1801/mkw menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah, membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat," tutup Dandim. 

Sementara itu, Kepala Distrik Tanah Rubuh Yahya Karel Asrow mengatakan keberadaan penambahan Koramil di wilayah Kodim 1801/Manokwari diharapkan dapat membantu tugas pemerintah daerah, saling bersinergi mendukung program-program dari Distrik dan Pemerintah Kabupaten yang ada di Papua Barat.

“Kami meminta kepada TNI/Polri bersinergi memerangi Covid-19 dengan melaksanakan patroli di wilayah yang kian hari kasus Covid-19 semakin meningkat,” ungkapnya.

Ditempat yg sama, Kepala Suku Sururey Pemilik Tanah Ulayat Sururey, Andi Saiba menyampaikan bahwa pemerintah daerah dapat membantu pembangunan kantor koramil sururey.

"Berharap Pemerintah Daerah dapat segera membantu pembangun kantor Koramil Sururey saat ini Dorang numpang di kantor Distrik, Kitorang senang dengan keberadaan Koramil di kampung Sururey ini," imbuhnya.

Berikut nama-nama Koramil baru di Jajaran Kodim 1801/Manokwari diantaranya,
Koramil 1801-07/Windesi, Koramil 1801-08/Minyambouw, Koramil 1801-09/Tanah Rubuh, Koramil 1801-10/Amban, Koramil 1801-11/Sidey, dan Koramil 1801-12/Sururey.

Diketahui dimana acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan surat pelepasan tanah adat dari Koramil 1801-11/Sidey oleh pemilik tanah Ulayat Melky Moktis kepada Dandim dan dilanjutkan acara ramah tamah.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya