Minggu, 10 Januari 2021

Deklarasi GMNI Cabang Persiapan Soppeng Sukses Gelar PPAB Perdana


SOPPENG, KNEWS - Organisasi kemahasiswaan yang mewarisi pikiran proklamator Kemerdekaan Indonesia, Ir Soekarno yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali melebarkan sayapnya di Tanah Bugis Makassar.

GMNI sukses laksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) perdana selama dua hari sejak tanggal 8-9 Januari 2021 yang dirangkaikan dengan deklarasi Cabang Persiapan Soppeng, di Takae Highland, Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Caretaker GMNI Soppeng, Muh. Diyaul Fadli dalam sambutannya mengatakan bahwa ini pertama kalinya mendeklarasikan GMNI di Kabupaten Soppeng meskipun organisasi ini sudah ada sejak 1954. 

"Kedepan semoga GMNI senantiasa membumi di Kabupaten Soppeng dengan tentunya berpegang teguh pada ajaran Marhaenisme sebagai anak ideologis Bung Karno," ucapnya, Minggu (10/01/21).

Kegiatan tersebut dibuka langsung salah satu Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI Bidang Kajian Perundang-Undangan, Didin Indra Saputra yang dalam sambutannya berharap bahwa kehadiran GMNI di Soppeng ini menjadi organisasi yang inklusif dengan berpihak pada kaum marhen.

"Saya berharap dengan hadirnya GMNI di Kabupaten Soppeng, GMNI akan menjadi pelopor untuk kaum marhaen di Soppeng, apalagi kita ketahui bahwa mayoritas pekerjaan penduduk di Kabupaten Soppeng adalah petani dan penghasil beras terbaik Se-Indonesia," ujar Bung Didin Indra Saputra.

Selain itu, Ketua GMNI Cabang Makassar selaku Cabang Pendamping, Hasril tak lupa menuturkan bahwa ini adalah merupakan tekad bersama untuk senantiasa memperkokoh kejayaan GMNI sebagai organisasinya kaum marhen.

"Dan harapannya kami kehadirannya di Bumi Latemmala ini senantiasa membersamai langkah kaki kaum marhen," tutupnya.

Diketahui kegiatan ini berlangsung khidmat dan turut di hadiri pula beberapa ketua-ketua cabang GMNI Se-Sulsel diantaranya Ketua GMNI Bantaeng, dan Ketua GMNI Makassar serta pengurus GMNI lainnya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya