Rabu, 27 Januari 2021

Hanum Salsabila Siswi SMA 11 Pinrang Raih Gelar Duta Pelajar


PINRANG, KNEWS - Hanum Salsabila, Siswi SMA 11 Pinrang  raih gelar Duta Pelajar Putri Kabupaten Pinrang. 

Gelar duta disandangnya ini, ia dapatkan setelah seleksi panjang yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pinrang di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

Sebelumnya, Hanum juga terpilih sebagai Duta Bintang Media Sosial dalam ajang Indonesia Youth Icon 2020 oktober lalu.

Buah hati dari Syaifuddin dan Rahmawati itu, tak sanggup membendung air matanya ketika ia dinobatkan sebagai Winner Putri Duta Pelajar Kabupaten Pinrang 2021.

Melalui seleksi panjang dan bersaing dengan 46 pelajar tingkat menengah se Kabupaten Pinrang, hanum tetap rendah diri dan mengaggap bahwa seluruh peserta adalah pelajar-pelajar terbaik di Kabupaten Pinrang

"Alhamdulillah perjuangan besar sampai dititik ini. Bersama teman-teman pelajar, mereka adalah pelajar-pelajar hebat dari sekolahnya masing-masing," kata Hanum Rabu (27/1/21).

Menurutnya banyak pelajar Pinrang memiliki talenta yang hebat dan unik. Hanya saja, ia menilai kurangnya keberanian dan ruang-ruang bereksperesi bagi pelajar saat ini.

"Setelah audisi ini, ternyata teman-teman pelajar sangat kaya akan keterampilan, memiliki talenta yang unik yang jarang saya temukan," ujarnya.

Hanum menuturkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Ia akan terus belajar untuk mengharumkan tanah kelahirannya.

"Mohon do'a nya biar bisa harumkan kota Pinrang, bisa buktikan bahwa pelajar Pinrang bisa bersaing dimana pun dan kapan pun," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya