Jumat, 15 Januari 2021

IZI Sulsel Kirim Tim Medis dan Siapkan Dapur Umum di Bencana Gempa Sulbar


MAKASSAR, KNEWS - Tim Respon Cepat Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini menuju ke lokasi bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat.

Beberapa perlengkapan medis serta obat-obatan dibawa langsung oleh tim relawan. Bukan hanya itu, bantuan berupa penerangan di titik pengungsian juga akan dilakukan di lokasi bencana.

"Setelah tim sampai di lokasi akan segera dilakukan pendataan terkait kondisi di sana. Kita juga akan fokus pada persiapan dapur umum di sana," jelas Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman, Jumat (15/1/21).

Dalam menghadirkan kemudahan bagi saudara-saudara kita di Sulbar, IZI Sulsel tetap memegang prinsip serta semangat untuk menyalurkan bantuan, meskipun di tengah pandemi covid-19 yang harus menjaga protokol kesehatan.

"Tim yang sudah berangkat sudah kita bekali dengan masker dan hand sanitizer untuk mencegah penularan covid-19," tuturnya.

Arman menjelaskan, untuk kasus bencana Sulbar, akan tergabung dua tim dari kantor perwakilan di Sulawesi yakni IZI Sulsel dan IZI Sulteng yang nantinya akan tergabung menjadi satu tim di lokasi.

"Target  akan fokus di Majene, tapi ini juga tergantung kondisi assesment tim lapangan," ujarnya.

Ia pun berharap, kehadiran IZI bisa menjadi penyambung dalam menghadirkan kemudahan dan juga menunjukkan bentuk solidaritas kita sesama menanggung beban penderitaan.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya