Senin, 18 Januari 2021

Kasdim 1801/Manokwari Laksanakan Kunjungan Kerja di Koramil Anggi


PAPUA BARAT, KNEWS - Kepala Staf Kodim (Kasdim)1801/Manokwari Letkol Inf Saheri didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Pegunungan Arfak Letkol Arm Safei dan Perwira Seksi Logistik (PasiLog) Mayor Inf Irwan Suwarna melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Koramil 05/Anggi.

Dimana dalam kunjungan tersebut disambut oleh Plh Danramil Letda Inf Pius Paus Huik bersama anggota di Makoramil 1801-05/Anggi Jalan Drs Dominggus mandacan Kp Inggibay Distrik Anggi, Kabupaten Pegaf, Papua Barat, Senin (18/01/21).

Dandim 1801/Mkw, Kolonel Arm Airlangga melalui Kasdim, Letkol Inf Saheri menyampaikan kepada prajurit TNI untuk selalu bersinergi bersama jajaran dalam menjalankan tugasnya.

"Kepada seluruh prajurit TNI Koramil 05/Anggi untuk selalu tetap bersinergi bersama jajaran dalam menjalankan tugas-tugas di wilayah dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, bijak dan pintar dalam menyikapi  perkembangan situasi dan kondisi di wilayah," ucapnya.

Selain itu, Kasdim juga menekankan tentang kerawanan di wilayah bersama jajaran dalam menjalankan tugas bersosialisasi  kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam bentuk sosialisasi cuci tangan jaga jarak dan pemakaian masker.

”Berdasarkan inpres tentang petunjuk penggunaan masker tersebut manakala bagi masyarakat  tidak menggunakannya akan dikenakan sanksi seperti yang dimaksud,” tegas Kasdim.

"Pengabdian  tugas ditengah pandemi saat ini sangatlah berat hal seperti ini kita harus mampu memberikan pengertian kepada masyarakat yang mudah diterima oleh masyarakat dan selalu menjaga kesehatan pribadi," sambungnya.

Mengakhiri arahannya, Kasdim berpesan agar seluruh Prajurit TNI agar selalu  waspada Babinsa Koramil 05/Anggi harus selalu membaur dengan masyarakat binaannya dan harus dekat dengan rakyat.

“Agar setiap kejadian yang ada di wilayah dapat mengambil langkah yang tepat serta selalu deteksi dini dan cegah dini, guna mendukung kegiatan dan tugas-tugas di wilayah," tutupnya.

Diketahui bersamaan dalam giat kujungan Kasdim, Pasilog sesuai Tupoksi juga melaksanakan pengecekan lokasi tanah Koramil 1801-08/Minyambouw dan Materiil Koramil 1801-05/Anggi.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya