Kamis, 21 Januari 2021

Kembangkan Literasi di Sinjai, FTBM Sinjai Bersinergi Dengan Kajari Sinjai


SINJAI, KNEWS - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sinjai berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai. Kunjungan tersebut dalam rangka sinergisitas untuk bersama-sama peduli mengembangkan literasi di Kabupaten Sinjai. Kamis (21/1/21)

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa rencana program yang akan disinergikan ke FTBM dan pegiat literasi. Pegiat literasi dapat menjadi fasilitator atau pendampingan dalam program kegiatan zona integritas. 

Serta terutama untuk mengedukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang hukum, misalnya saja nelayan yang butuh pendampingan dalam mengurus surat surat, atau pelajar yang akan diedukasi tentang peran kejaksaan dan hukum .

Ketua FTBM Sinjai, Yani Mirsal menuturkan bahwasanya gerakan literasi untuk masyarakat disegala sektor .

"Gerakan Literasi tidak hanya dilakukan oleh dan untuk pegiat, tetapi oleh dan untuk masyarakat di segala sektor, baik pendidikan, usaha, rumah tangga yang meliputi anak dan perempuan juga di pedesaan," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa program kerja FTBM Sinjai akan segera disusun bulan depan.

"Bersyukur karena Bapak Kajari sangat mendukung dan mensupport kerja dan giat FTBM Sinjai, insyaa Allah bulan depan akan disusun bersama pola dan program bersamanya. Segala macam kegiatan jika dilakukan sendiri akan terasa berat, namun jika bersama sama kita bergerak semua akan menjadi mudah dan lebih maksimal," tambahnya.

Divisi Kemitraan, A. Rusmiati (Andi Ceceng) mengatakan akan membuat program dengan memfokuskan pendapingan konseling.

"Dari Divisi Kemitraan juga akan membuat program pendampingan bersama dengan beberapa mitra terutama dalam pendampingan bimbingan konseling. Bertahap kami adakan audiens  untuk berkolaborasi," katanya.

Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga, Ilham juga memastikan program FTBM tahun ini akan bekerjasama debgan lintas sektor.

"Program forum TBM ditahun ini akan mencoba bekerjasama dengan lintas sektor. Baik pemerintah daerah, kejaksaan, kepolisian dan TNI, juga akademisi dan antar organisasi," ucapnya.

Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sinjai, Ajie Prasetya mengungkapkan melalui kerja sama dengan Forum TBM Sinjai, Kejari Sinjai akan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Akan melakukan banyak kegiatan yang pada intinya memberikan edukasi ke masyarakat melingkupi sektor-sektor kehidupan lain selain masalah hukum," ucapnya melalui pesan Whatsapp.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya