Jumat, 29 Januari 2021

Ketua Pemuda Muhammadiyah Soroti Abu Janda

JAKARTA- KNEWS, Sunanto selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menganggap prospek dari  Permadi Arya atau Abu Janda terkait Islam yang arogan sangat mengacaukan kesadaran budaya berislam.

"Hal-hal yang begitu saya kira sangat mengacaukan di tengah Islam itu sendiri dan kesadaran budaya berislam itu sendiri", ucap Sunanto dikutip di CNN Jumat, (29/01/21).

Menurut Susanto sendiri, Permadi Arya telah keliru dalam menafsirkan Islam. Dengan adanya ajaran islam dengan konteks budaya, hal tersebut dapat di jalankan tanpa menghilangkan konteks keimanan seseorang.

"Ada ajaran Islam yang konteksnya budaya dan relasinya sudah disepakati dan dijalankan sebagai relasi kebudayaan dan tidak menghilangkan konteks keimanan seseorang," kata Sunanto.

Permadi Arya menulis di akun twiternya, "Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," 
tulisnya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (28/01/21).

(Ril/Ayu)

Sebelumnya
Selanjutnya