Selasa, 12 Januari 2021

KKN-P Angkatan XXVI IAIM Sinjai Resmi Dilepas


SINJAI, KNEWS —Pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Angkatan XXVI Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dilakukan di ruang Rektorat IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Selasa, (12/01/21) sore.

Pelepasan ini dilakukan oleh Badan Pembina Harian (BPH) Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang secara simbolis kepada perwakilan peserta KKN-P ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Dalam amanatnya, Ketua BPH IAIM Sinjai berpesan kepada peserta KKN-P bisa mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu nya di tengah-tengah masyarakat dengan ilmu yang sudah diterima dengan dosen-dosen di kampus.

“Saatnya anak-anak ku, membagi ilmu kepada masyarakat, sebaik-baik bekal adalah takwa dan sebaik-baik ilmu adalah yang bisa bermanfaat untuk orang banyak, kemudian perbaiki niat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara Ketua Panitia KKN-P IAIM Sinjai, Sudirman P, mengatakan jika ratusan mahasiswa dari sebelas Program Studi (Prodi) telah resmi dilepas ditandai dengan ditutupnya pembekalan KKN-P.

“Pembekalan telah dilakukan selama 2 hari, kita berikan peserta materi terkait mekanisme penyusunan proposal KKN-P, termasuk dalam menyusun program kerja yang linear dengan jurusan masing-masing peserta,” jelasnya.

Sudirman yang juga merupakan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai menjelaskan jika dalam pembekalan, mahasiswa di uji satu persatu dalam membawakan khutbah dan ceramah termasuk bacaan Al-Qur’an.

“Semoga mahasiswa bisa menjaga nama baik alamamater kampus, selama proses KKN-P berlangsung dan mengamalkan ilmu yang telah diterima selama pembekalan maupun yang didapatkan di proses perkuliahan,” tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya