Minggu, 31 Januari 2021

Kolaborasi Sembilan Komunitas Gelar Penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Lantebun


MAKASSAR, KNEWS - Sebanyak 9 komunitas  berkolaborasi, telah menanam sebanyak 2021 bibit mangrove di Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, minggu pagi. (31/01/2021). 

Sembilan Organisasi yang terlibat diantaranya, Aktivitas Sosial Indonesia (AKSI), Komunitas Peduli Sesama (KPS), Pray For Sulawesi Selatan (Pray For), Jejak Tau Kamase (JETAKA), Komunitas Siri’ Napacce (KONSINA), Nafas Langit, Ikatan Keluarga Lantebung (IKAL), Remaja Peduli Kampung (RPK), Excellent Islamic  Generation (EXIT) Mengusung tema "Merawat Hutan Mangrove untuk Pesisir Hijau," yang tujuannya sebagai  pelindung abrasi alam yang bisa menjaga kelangsungan hidup alam sekitar.

Penanaman bibit mangrove tidak hanya sampai pada penanaman saja melainkan melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan bibit mangrove tumbuh, sekaligus melakukannya penanaman kembali jika ada yang tidak tumbuh. 

"Khusus mangrove, ini bukan hanya sekali saja, artinya kita melakukan pengecekan sekaligus mengganti yang mati," ujar Suardi hasjum selaku panitia pelaksana. 

Disisi lain Pak Saraba selaku ketua pemerhati mangrove Lantebung, sangat mengharapkan untuk terus melestarikan pesisir dengan penanaman bibit mangrove. 

"Saya sangat senang dengan adanya kepedulian terhadap pesisir Lantebung, tapi saya juga ingin jika pesisir lainnya diperhatikan juga terkhususnya di pesisir takalar," tutupnya.

(Ril/Ree').

Sebelumnya
Selanjutnya