Sabtu, 02 Januari 2021

Komunitas Remaja Kelurahan Balla Gelar Aksi Lingkungan


Enrekang, KNEWS - Masyarakat dan Komunitas Remaja Kelurahan Balla  (KAREBA) Berkolaborasi Melaksanakan aksi bersih lingkungan di Dusun Kalumpang Kelurahan Balla Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Sabtu (02/01/21).

Kegiatan Aksi lingkungan ini dilaksanakan atas banyaknya laporan dari masyarakat akibat Drainase yang rusak dan mengakibatkan aliran air tersumbat.

Mikar selaku Ketua RT Dusun kalumpang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membersihkan drainase yang tersumbat.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membersikan drainase yang tertimbun Tanah yang mengakibatkan penyumbatan sehingga air kadangkala merembes masuk kerumah warga," katanya

Lanjutnya bapak Mikar mengatakan bahwa bukan hanya satu drainase yang bermasalah.

"Bukan Cuman Satu titik saja drainase yang mengalami kerusakan tetapi ada tiga titik yang tertimbun tanah terkhusus di Dusun kalumpang sendiri namun yang jadi persoalan yaitu alat bantu dalam pembersihan seperti skop, linggis, dll itu tidak mampu terselesaikan karena tanah yang sudah meninggi, saya rasa bisa selesai kalau ada bantuan alat berat untuk membersihkan tanah yang meninggi," kata Mikar.

Ketua Umum Komunitas Remaja Kelurahan Balla (KAREBA) Dulas mengatakan bahwa semoga Harapan suci masyarakat bisa secepatnya didengarkan.

 "Saya berharap apa yang menjadi ungkapan suci masyarakat disini itu sudah sepantasnya untuk didengarkan oleh pemerintah setempat karena akan jauh lebih efektif ketika segera di tindak lanjuti apa yang masih dibutuhkan masyarakat sekitar supaya lebih cepat di perbaiki," tutur Dulas

"Semoga bapak lurah dan bapak camat terkhusus diwilayah kecamatan Baraka meneruskan permintaan masyarakat dengan cepat untuk mengadakan Alat berat secara Manuver dan segera memperbaiki saluran drainase yang lebih Layak demi kenyamanan kita bersama," tutupnya.

(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya