Minggu, 10 Januari 2021

Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Maluku Utara Resmi Dibentuk, Walikota Tidore Kepulauan Siap Bersinergi


MALUKU UTARA, KNEWS - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Maluku Utara kota Tidore Kepulauan resmi dibentuk.

Terbentuknya ini ditandai dengan dilantiknya jajaran pengurus panti yang dilaksanakan di Pelataran Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Maluku Utara, Jalan Kemakmuran No 274, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Ahad (10/1/21).

Kepala Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Maluku Utara, Salis Aflaha Dina dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya selaku pengurus mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan selama ini kepada semua pihak yang telah membantu baik, tenaga, pikiran, dan waktunya hingga Panti Asuhan ini berdiri ditengah-tengah kita.

"Insya Allah panti asuhan ini akan menjadi pilar pengokoh dalam membantu masalah kesejahteraan sosial anak khususnya di Kota Tidore Kepulauan," kata Salis Aflaha Dina.

Tak hanya itu, Alumni Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Yogyakarta ini menambahkan bahwa pihaknya pula berkomitmen dengan adanya panti asuhan ini akan menjadi wadah pencetak regenerasi berkemajuan dengan dibekali ilmu pengetahuan Agama, memiliki imtaq, menguasai iptek, dan berakhlak mulia.

Sehingga ketika mereka sudah lulus dari Panti ini dapat berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing yang dimilikinya.

Menepis pandangan masyarakat yang keliru tentang adanya Panti Asuhan membuat kami belajar bagaimana mengcover dalam bentuk yang berbeda dengan yang lainnya sehingga Panti Asuhan ini tidak dipandang sebelah mata lagi.

"Artinya kami selalu berusaha untuk berinovasi dengan bekal kemampuan yang telah kami pelajari dari berbagai daerah di Indonesia serta menjadikannya pusat laboratorium dakwah di Maluku Utara," tambahnya.

Ia menambahkan pula bahwa sistem kepesantrenan tepat diajarkan mengingat Kota Tidore Kepulauan merupakan Kota Religius apalagi belum adanya Panti Asuhan di Kota ini, sehingga pada nantinya diharapkan dengan adanya Panti Asuhan ini bisa melahirkan Para penghafal AlQur’an dan Da’iyah- da’iyah yang mumpuni.

"Insya Allah kedepannya nantik kami akan menggandeng Para Alumni Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah dan Alumni Pondok Pesantren Shobron Universitas Muhammadiyah Surakarta serta Institusi/Lembaga yang berada dibawah naungan Persyarikatan PP. Aisyiyah/Muhammadiyah untuk kemajuan Panti Asuhan ini," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Maluku Utara Siti Hermina Umasangaji mengucapkan selamat atas berdirinya panti asuhan ini.

Ia mengatakan bahwa dibalik berdirinya Panti Asuhan ini begitu banyak sebuah kisah di dalamnya, ini tentu berkat kerjasama kepala panti dan seluruh jajarannya.

"Insyallah panti asuhan ini menjadi lahan dakwah bersama, membina anak anak dan tentu berkah bagi kita semua," harapnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan menagpresiasi kehadiran panti asuhan milik 'Aisyiyah, pihaknya siap bersinergi dan siap mendukung program-programnya, pihaknya pula berasumsi bahwa panti bukan hanya sekedar menampung anak yatim dan dhuafa saja, melainkan seiring berkembangnya zaman sistem pendidikannya semakin diperbaharui dan maju.

"Insyallah kami siap bersinergi dan kami berharap kepada pengurus yang sudah dilantik supaya dapat bertanggung jawab penuh dalam mengemban amanah," harapnya.

Kegiatan pelantikan dan peresmian ini hadir Ketua Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Maluku Utara Hermina Umasangaji beserta pengurus lainnya, hadir pula Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim, Kapolres, Asisten Staff Ahli kota Tidore Kepulauan.

Hadir pula Ketua MUI kota Tidore Kepulauan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Tidore Kepulauan, Para Donatur Panti Asuhan, Para Guru di Lingkungan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah hingga tamu undangan lainnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya