Senin, 04 Januari 2021

Rektor IAIN Madura Resmi Lantik 38 ORMAWA


PAMEKASAN, KNEWS - Mohammad Kosim Rektor IAIN Madura resmi melantik 38 Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Masa Bakti 2020-2021 yang dilaksanaka di Auditorium Utama IAIN Madura, Senin (04/01/12).

Turut hadir Wakil Rektor (Warek) I,  Warek II, Humas IAIN Madura, Staf Kemahasiswaan IAIN Madura, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan Fakultas Syari'ah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS), Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) dan Kaprodi dari berbagai Fakuktas dibawah naungan IAIN Madura.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim dalam sambutannya mengungkapkan, kampus IAIN Madura merupakan kampus islam yang harus dijaga bersama nilai-nilai keislamannya. 

"Sesuai dengan sumpah yang kita ucapkan, visi besar kita adalah religius kompetitif," ujarnya.

Dimasa pandemi saat ini, lanjut Kosim, banyak kegiatan yang serba harus dibatasi mulai dari kegiatan formal ataupun nonformal. Hal itu memang menuntut ormawa untuk lebih totalitas dan semangat.

"Mudah mudahan kalian semua sukses bekerja dimasa ini walau dimasa covid-19," tegasnya 

Sementara itu, Syaiful Bahri selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA) terpilih IAIN Madura 2020-2021 menuturkan, seluruh Ormawa harus mampu untuk mengembangkan apa yang sudah menjadi cita-cita bersama agar organisasi yang dipimpinnya bisa lebih progresif.

”Setiap Ormawa harus mampu mengemban tugas sesuai visi, misi dan tujuan yang dibangun bersama dengan beberapa gebrakan dan inovasi baru yang semakin progres dan solid baik internal kepengurusan maupun dengan relasi organisasi lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa yang karib dipanggil Aan itu juga menuturkan, kekompakan seluruh ormawa sangat dibutuhkan untuk tercaipainya suatu tujuan demi kepentingan bersama, yaitu untuk mewadahi segala potensi dan minat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa IAIN Madura. 

“Bisa menjadi jembatan dalam meningkatkan minat dan bakat mahasiswa, sehingga pihak kampus diharapkan bisa bersinergi dan mendukung agenda yang di planingkan." Tegas Aan.

"Pemerintah Republik Mahasiswa yang ia pimpin hari ini akan berusaha dan bertekad membangun kesolidan dalam satu komando dengan berasaskan pada demokrasi terpimpin di bawah naungan DEMA Institut dan SEMA Institut, demi kemajuan dan kemaslahatan bersama bagi Mahasiswa dan Kampus tercinta IAIN Madura." Tukasnya.

Tidak hanya itu, Shohibul Ansori, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) berharap, semua ketua dan wakil ketua ormawa yang sudah dilantik bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab sehingga bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa IAIN Madura yang lain.

"Para ormawa dipilh oleh mahasiswa dan harus dipertanggung jawabkan pula kepada mahasiswa," ujarnya. 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya