Minggu, 03 Januari 2021

Rumah Dongeng Sinjai Berbagi Cerita dan Bahagia di Kampung Bajo


BONE, KNEWS - Rumah Dongeng Chapter Sinjai berbagi cerita dan bahagia Dalam rangka launching Rumah Dongeng Bone, kegiatan dongeng anak bertajuk "Dongeng Sebagai Hiburan Edukasi Anak" yang digelar di Jalan Tanggul Kampung Bajo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu (2/1/21)

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa pegiat literasi dari Rumah Baca RUMI, Grace English Course dari Kabupaten Bone, juga TBM Anak Arung Sinjai dan Pustaka Setapak Sinjai dan Rumah Dongeng Sinjai berkolaborasi diawal tahun 2021. 

Samsir pendiri Rumah baca Rumi menuturkan jika Melakukan kegiatan bersama merupakan hal yang luar biasa untuk bersatu melawan kebodohan, menuntaskan buta aksara, dan meningkatkan minat baca.

"Beberapa tahun yg lalu di tempat ini, di tanggul kampung Bajo ada rumah yang kami pakai untuk sekretariat relawan yang berkegiatan di Kampung Bajo, namun beberapa tahun terakhir karena sibuk dengan kerjaan kantor, sy jadi jarang ke sini. Namun ada kelompok pemuda Kerukunan Keluarga Kampung Bajo yang sudah terbentuk dan melanjutkan kegiatan literasi di sini," tutur Samsir Pendiri Rumah Baca RUMI

Direktur Greenfield Language College sekaligus Founder Komunitas Relawan Literasi Bajo, Ariani menyampaikan bahwa hampir setiap Minggu kami mengunjungi adik adik di Kampung Bajo dengan beragam kegiatan, selain baca tulis, juga dengan dongeng, dan Bahasa Inggris dasar untuk adik adik di Kampung Bajo. 
"Semoga kegiatan hari ini memantik kecintaan mereka terhadap membaca dan semakin tumbuh semangat belajarnya," harapnya pada awak Minggu (03/1/20)

Sementara itu Pendiri Rumah Dongeng Sinjai dan TBM Anak Arung Sinjai Mirfayani Mirsal, mengucapkan terima kasih sudah diundang dan dipertemukan dengan anak anak hebat di Kampung Bajo. Anak anak yang tidak lagi malu bertemu dengan orang baru, yang mau belajar hal hal baru

"Semoga dengan adanya kegiatan bersama ini bisa terus berlanjut dan bisa meningkatkan minat baca dikalangan anak- anak, karena anak-anak merupakan aset bangsa yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini, apalagi mereka yang akan berhadapan dengan masa yang betul betul moderen dan canggih. Mereka harus disiapkan sejak dini agar mampu bersaing di masa yang akan datang. Selain mendongeng bersama Kak Heru dan Bona, kami juga bermain jarimatika dan perkalian cepat, juga membawa sekitar 50 buku cerita anak koleksi TBM Anak Arung Sinjai," pungkasnya

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya