Minggu, 31 Januari 2021

Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa Kodim 1801/Manokwari Datangi Tempat Keramaian


PAPUA BARAT, KNEWS - Upaya pencegahan penularan Covid-19, Babinsa Kodim 1801/Manokwari yang dipimpin langsung Letda Inf Pius Huik melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan ditempat keramaian di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (31/01/21)

Menurut informasi yang diterima penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, para Babinsa juga membawa poster tulisan himbauan untuk selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak  di tempat keramaian antara lain Pantai Pasir Putih dan Pasar Tradisional Sanggeng. 

Letda Inf Pius Huik mengatakan bahwa kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk terus mengingatkan masyarakat dalam berprilaku sehat dimasa pendemi.

"Untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari," ucapnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat, Diaz Rumbekwan sangat senang dengan kegiatan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh para personil Kodim Manokwari, dimana tempat keramaian yang mereka kunjungi, khususnya tempat wisata, disaat hari libur ini banyak dikunjungi masyarakat, sehingga dengan adanya petugas yang mengajak dengan sopan dan ramah.

"Berharap Masyarakat Manokwari tumbuh kesadaran sendiri dalam menjaga dirinya masing-masing terhadap Covid-19. Semoga kedepannya wabah Covid-19 ini akan cepat berlalu serta masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitasnya secara normal," pungkas Diaz.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya