Rabu, 06 Januari 2021

UMSi Rintis lima Prodi Baru, Rektor UMSi : Sisa Menunggu Informasi Lebih Lanjut


SINJAI, KNEWS – Pembukaan lima Program Studi (Prodi) baru sedang dirintis Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sebagai bentuk memenuhi tuntutan dari masyarakat.

Kelima prodi baru UMSi tersebut yakni Vokasi Tehnik Mesin, Vokasi Tehnik Elektro, S1 Perpustakaan, S1 Sains Keolahragaan dan S1 Bisnis Digital.

Sementara itu, UMSi saat ini membina prodi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Administrasi Publik, S1 Manajemen Sumber Daya Perairan, S1 Agroteknologi dan S1 Peternakan, semua prodi tersebut telah meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Rencana pembangunan kampus II UMSi yang berlokasi di daerah Lita Sinjai dengan lahan seluas 4 Ha akan dimaksimalkan. Selain ruang perkuliahan, Menara Pulau Sembilan juga akan dibangun pada lahan tersebut.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Umar Congge mengatakan berkas administrasi kelima prodi baru UMSi tersebut sudah masuk di Kantor LLDIKTI IX serta SK izin operasional tiga prodi baru sementara ditunggu.

"Kelima prodi baru Universitas Muhammadiyah Sinjai itu sedang berproses berkas administrasinya di Kantor LLDIKTI IX dan kini kampus sedang menunggu informasi lebih lanjut lagi. Tiga prodi baru yang sedang ditunggu SK izin operasionalnya adalah, S2 Ilmu Administrasi Negara, S1 Agribisnis dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota," tuturnya. Rabu (06/01/20)

Ia juga mengatakan bahwa pembenahan kualitas sumber daya dosen Universitas Muhammadiyah Sinjai juga akan terus dilakukan

"Pembenahan kualitas sumber daya dosen juga terus dilakukan saat ini ada 10 dosen dengan jenjang pendidikan doktor serta ada lima dosen lagi merampungkan program S3," ujarnya.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya