Rabu, 06 Januari 2021

Viral Dimedsos, Lukisan 3D Menjadi Pusat Perhatian di Halaman Kantor Kemenag Sinjai


SINJAI, KNEWS - Lukisan 3 Dimensi berjejeran Hutan Mangrove dan jembatan yang menghubungkan pesisir dan laut Tongke-tongke sesuai dengan namanya lukisan tersebut dimanjakan dengan sejumlah pepohonan mangrove rindang menyapa sehingga menjadi objek berswafoto di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (06/01/21).

Lukisan yang  berbentuk tiga dimensi atau 3D, sehingga nampak nyata dan memiliki keunikan yang menciptakan pemandangan dan daya tarik berbeda bagi para pecinta selfie atau swafoto.

Beberapa hari terakhir, Keluarga Besar Kementerian Agama Sinjai yang aktif dalam warganet ramai mengupload Foto Lukisan 3D Ikon Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke beredar di media sosial.

Dalam foto foto tersebut, terlihat berada disebuah hutan bakau sehingga foto ini banyak menyebar dan viral di grup WhatsApp, Facebook dan Instagram 

Salah satunya dalam foto tersebut  terlihat Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa menyempatkan waktu untuk berswafoto dengan Kepala Kantor Kemeterian Agama Sinjai Drs H.Abd Hafid mengabadikan moment dengan berfoto di lukisan 3D tersebut setelah selesainya upacara puncak Hari Amal Bakti Ke 75 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Sinjai, Selasa (05/01) Pagi.

Duplikasi Lukisan 3D yang merupakan ikon Wisata Hutan mangrove Tongke-tongke yang  sempat menasional ketika mendapatkan penghargaan bidang lingkungan yakni Kalpataru pada Tahun 1995 yang ditampilkan di halaman Kantor Kementerian Agama Sinjai tersebut rupanya mendapatkan Jempol dari Bupati Sinjai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Drs H Abd Hafid sejak menahkodai Kemenag Sinjai selalu menciptakan suasana yang berbeda dan menghadirkan buah pikiran kreasi Seni ditengah Pandemi Covid 19 yang belum berkesudahan ini.

Dipenghujun Tahun 2020 kembali menghadirkan suasan baru dengan menghadirkan duplikasikan salah satu  destinasi wisata di Kabupaten Sinjai dengan latar belakang berupa pepohonan bakau yang tampak rindang dan dihiasi dengan langitnya yang cerah di tembok pagar halaman Kemenag Sinjai.

Menurut, H.Abd Hafid bahwa Lukisan di halaman kantor yang tengah viral tersebut  menggambarkan obyek wisata hutan mangrove tongke-tongke.

"Ini merupakan salah satutu wujud kepedulian Kementerian Agama Sinjai terhadap pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Sinjai, minimal bagaimana kita  memperkenalkan kepada publik melalui latar belakang foto bagi masyarakat yang berkepentingan di Kementerian Agama dan dan tak sampai hanya disitu saja namun dengan adanya swafoto background latar wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke kita dapat memperkenalkan destinasi wisata ini kepada teman-teman Se-Kab/Kota Sulawesi Selatan bahkan hingga ke Tingkat Pusat," ungkapnya.

Selain itu, Dirinya menambahkan bahwa sejak selesainya gambar tersebut hampir semua tamu yang datang di Kementerian Agama mengabadikan sebelum mereka kembali.

"Alhamdulillah gambar yang terpajang di halaman Kantor akan semakin memberi nuansa baru ketika memasuki komples  Kantor Kementerian Agama Sinjai, ini merupakan suatu kebanggan bagi kami warga Kemenag Sinjai, karena foto ini sudah viral di media sosial dan bahkan teman-teman banyak yang menelpon untuk datang hanya sekedar mengambil latar belakang foto," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya