Minggu, 28 Februari 2021

Anggota Dewan Pengawas KPK Meninggal Dunia


SURABAYA, KNEWS - Mantan Hakim Agung yang kini menjabat anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar, meninggal dunia. Kabar ini disampaikan Menkopolhukam, Mahfud Md lewat Twitter, Minggu (28/02/21)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md dalam unggahan twiternya mengatakan telah ditinggalkan tokoh penegak hukum yang penuh integritas.

“Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini,” tulis Mahfud Md, Minggu (28/02/21).

Sementara itu, Dewan Penasehat International Maritime Organization (IMO), Adi Suparto mengatakan Artidjo Alkostar adalah seorang  ahli hukum di Indonesia yang juga merupakan  mantan Hakim Agung sekaligus Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung RI yang mendapat banyak sorotan atas keputusan dan pernyataan perbedaan pendapatnya dalam banyak kasus besar atau dikenal dalam dunia hukum sebagai dissenting opinion. 

"Artijo Alkostar adalah seorang ahli hukum Indonesia," ungkap Adi Suparto.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Integritas dari Artidjo Alkostar akan selalu membekas dalam ingatan masyarakat.

"Setelah purna tugas, nama besarnya selalu diingat orang karena kecerdasannya, ketegasannya, kesederhanaannya serta keahliannya dalam ilmu hukum. Selamat jalan saudaraku, Artijo Alkostar, kami mendoakanmu semoga engkau pergi dalam keadaan husnul khotimah dan surga menunggumu," tutupnya.

Penulis: Ayu
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya