Minggu, 14 Februari 2021

Bahar Smith Bersurat ke Habib Rizieq, Begini Isi Suratnya


JAKARTA, KNEWS - Habib Bahar bin Smith menuliskan sepucuk surat yang ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab dari Lapas Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/02) Lalu.

Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar membenarkan jika Habib Bahar mengirim surat kepada Habib Rizieq dan menantunya Habib Hanif Al Athos.

"Iya benar, suratnya dititipi ke kami," kata Azis dikutip dari Okezone, Jumat (12/02/21).

Pada surat pertama yang ditujukan kepada Rizieq Shihab, Bahar Smith menyampaikan permintaan maafnya.

“Untuk imamku Habibana Rizieq bin Syihab, maafkan anakmu ini yang tak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya jeruji besi. Agar Allah memberikan kekuatan, kesehatan dan menghancurkan musuh-musuh yang mengzalimi habib. Mendidih darahku ketika mendengar habib ditahan. Aku akan selalu berada di barisan dan komando habib. Ayahku, ibuku, keluargaku, nyawaku menjadi tebusan untuk selalu membelamu,” tutup surat pertama Bahar Smith.

Sedangkan di surat kedua yang ditujukan kepada menantu Habib Rizieq, Bahar Smith mengungkap kerinduannya. Dia juga menyatakan terus mendoakan Habib Rizieq dan Habib Hanif agar selalu sehat dan kuat menghadapi cobaan ini.

“Ana masih ingat waktu dulu antum berkata 'andaikan ana dipenjara, ana mau ngafalin kitab Ihya Ulumuddin dan Bulughul Maram. Ana berdoa dalam setiap sujud ana agar antum, imam besar dan semua yang ditahan segera bebas!!!,” tulisnya.

Bahar Smith juga menegaskan rela menjalani hukuman untuk menggantikan Habib Rizieq dan Habib Hanif.

“Andaikan hukuman bisa gantikan, demi Allah biar ana yang menanggung semua hukuman antum, imam besar dan lainnya,” tandas surat kedua itu.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya