Senin, 22 Februari 2021

Dalam Rangka HJS, HMP IAIM Sinjai Akan Gelar Webinar Internasional

SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dikabarkan akan menggelar Webinar Internasional dengan mengangkat tema dalam Bidang Pendidikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum HMP IAIM Sinjai, Ramli bahwa dirinya bahkan membeberkan tema yang akan di bicarakan narasumber yang akan hadir secara virtual.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan merealisasikan satu program kerja yang ada pada bidang pendidikan HMP IAIM Sinjai, yakni webinar pendidikan dengan menghadirkan narasumber dari negeri tetangga, jadi webinar kali ini Internasional lah, juga dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS),” ungkapnya, Senin (22/02/21).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa banyaknya problem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini membuat setidaknya sepertiga publik jajak pendapat mengkhawatirkan kualitas pendidikan akan menurun jika PJJ berlangsung lama. 

“Pendidik dan peserta didik untuk memasuki dunia baru tentang pembelajaran berbasis teknologi digital memicu untuk mempengaruhi perubahan prilaku pendidik dan peserta didik untuk menanamkan karakter literasi digital sebagai dasar untuk proses kegiatan belajar mengajar," tambahnya.

Olehnya itu, pihaknya perlu terlibat dengan minimal memfasilitasi melalui webinar internasional, dengan adanya isu-isu menurunnya pendidikan karakter peserta didik selama PJJ ini dilakukan.

“Dengan alasan itulah, sehingga kami memilih tema yang membahas “Penguatan Pendidikan Karakter dan Inovasi Pendidikan Digital di Tengah Pandemi Covid 19” dan Insyaa Allah akan diisi oleh Prof. Madya DR Mawar Sefei Akademisi Universitas Kebangsaaan Malaysia, Ayu Kartika Dewi Stafsus Presiden dan Dr. Ismail Akademisi yang juga Wakil Rektor I IAIM Sinjai,” jelasnya.

Diketahui dari Informasi yang diterima, Webinar Internasional ini akan berlangsung secara virtual melalui bantuan aplikasi zoom meeting pada tanggal 28 Februari 2021 pukul 15.30 Wita.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya