Senin, 01 Februari 2021

Datangi DPRD Provinsi, Masyarakat Sinjai Borong : Kami Dukung Adanya Bumi Perkemahan


MAKASSAR, KNEWS - Masyarakat Sinjai Borong mendatangi langsung Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyampaikan aspirasi. Senin (01/02/21).

Kedatangan masyarakat Sinjai Borong sekitaran  puluhan orang ini menegaskan mendukung pembangunan bumi perkemahan taman di Desa Batu Bulerang Kecamatan Sinjai Borong .

"Saya selaku masyarakat Sinjai Borong sangat mendukung pembangunan bumi perkemahan di Tahura, Saya juga sangat bingung dengan orang yang diluar dari daerah kami, melakukan penolakan padahal itu membuka jalan untuk tumbuhnya perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Sinjai Borong," kata Andi Arman saat menyuarakan aspirasinya yang diterima langsung oleh Muzayyin Ariff Wakil Ketua DPRD Sinjai.


Muhammad Darwis  yang juga masyarakat Sinjai Borong menambahkan bahwa saya sudah puluhan tahun dan itu tidak memperlihatkan dampak bahaya dari tahura tersebut.

"Sudah puluhan tahun saya tinggal disana bahkan dari nenek saya, tidak ada dampak yang saya signifikan saya lihat, bahkan sekitaran situ biasa kami tanami jagung sebelum dilakukan pengerjaan bumi perkemahan, itu kenapa saya bingun dengan orang yang menolak tersebut pak, yang katanya dari aliansi, padahal kami yang rasakan sendiri dampaknya dan kami datang disini mewakili masyarakat Sinjai Borong tanpa adanya intervensi dari siapapun," kata Muhammad Darwis.

Sementara itu, Muzayyin Arif yang menerima aspirasi tersebut menuturkan dirinya sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat Sinjai yang langsung datang ke DPRD Provinsi untuk menyampaikan aspirasinya.

"Saya sangat mengapresiasi saudara-saudara karena sudah jauh-jauh datang ke DPRD Provinsi untuk menyampaikan aspirasinya, ini yang menjadi catatan bagi kami bahwa masih adanya masyarakat yang  peduli terhadap lingkungannya karena biasanya yang kita ketahui masyarakat bertolak belakang tapi ini masyarakat yang mendukung," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan "maka dari itu saya sangat mengapresiasi dan ini akan kami tindaklanjuti dan mendukung masyarakat kapan pun kami dibutuhkan, kami akan terbuka lebar," tutup Wakil DPRD provinsi tersebut.

Diketahui ada sekitar puluhan orang yang datang langsung dari Sinjai borong tapi hanya 10 orang dipersilahkan masuk dikarenakan adanya pembatasan akibat Pandemi.

(Red)


Sebelumnya
Selanjutnya