Selasa, 02 Februari 2021

DPD AWPI Sulsel Gerak Cepat Membantu Warga Yang Sedang Sakit


MAKASSAR, KNEWS -Jurnalis atau seorang wartawan, pada dasarnya bukan hanya dikenal dengan penulis berita yang giat dengan menyebar informasi kepada publik, tentu situasinya sangat jauh beda, di saat wabah Corona terus melanda membuat sebahagian tugas seorang jurnalis terbatasi oleh ruang gerak pandemi.

Begitu juga saat jurnalis hendak melakukan pertolongan, tentunya ada rasa cemas serta keragu raguan ketika hendak melakukan  pertolongan kepada warga ataupun masyarakat yang membutuhkan, dikarenakan wabah Virus Covid-19 sangat berbahaya dan mematikan.

Kebesaran hati, ikhlas dan tulus yang mengantarkan salah satu Personil DPD AWPI PERS GUARD Sulsel Panglima Brigade 5822 Cakra Trisula Sakti   "Mustaman" datang Menyambangi warga  Karuwisi Makassar yang lagi sakit dan membutuhkan pertongan.

Berawal saat informasi tersebut diketahui, bersumber dari salah satu warga Karuwisi tersebut, menghubungi "Mustaman" untuk sedianya datang ke rumah warga kami yang lagi sakit, Warga tersebut diketahui bernama bapak Jumsar, beralamat di jalan Musyawarah No 31 Karuwisi Makassar.

Mustaman Akhirnya Menyambangi rumah warga tersebut, dengan harapan penyakit bapak Jumsar tidak terlalu parah alias biasa biasa saja. Namin sesampainya di lokasi di rumah Bapak jumsar, betapa kagetnya  Mustaman melihat secara langsung kondisi yang dialami Jumsar,.

"Ternyata kondisinya sangatlah parah dan perlu penanganan serius dari Rumah Sakit," katanya. Selasa (02/02/21).

Tidak menunggu lama, Anggota panglima AngPers Guar DPD AWPI sulsel ini langsung bergerak cepat melakukan pertolongan dengan mencari dana bantuan serta menghubungkan ke pihak Rumah sakit 

"Tuhan maha kuasa diatas segalanya, kesungguhan dan keikhlasan Mustaman Bapak Jumsar umur 36 tahun akhirnya diterima oleh pihak rumah sakit Makassar untuk di lakukan penanganan medis, Sesuai Prokes kami secepatnya menindak lanjuti penyakit bapak Jumsar dengan kedua kakinya yang sudah membusuk," lanjutnya.

Sesuai Informasi warga setempat, kalau penyakit  bapak jumsar dirasakan dirasakan selama tiga tahun belakangan ini,  sekarang sudah parah tutur warga karuwisi.

Ketua DPD AWPI Sulsel Hariadi Talli saat dihubungi melalui Via Telfone Sellulear nya oleh beberapa awak media mengungkapkan sangat mengapresiasi Mustamin selaku Anggota DPD AWPI Sulsel

 "Kami Atas nama DPD AWPI Provinsi Sulawesi Selatan tentunya sangat Mengapresiasi tugas dari Mustaman, selaku Anggota panglima DPD AWPI PERS GUAR Provinsi sulsel, Haryadi juga menambahkan bahwa tugas dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia AWPI Bukan hanya dapat menulis berita, Akan tetapi "AWPI" Juga bergerak dalam bidang Sosial, kemayarakatan juga musibah bencana, apalagi ada warga yang sangat membutuhkan bantuan pertolongan," ucapnya.
 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya