Minggu, 21 Februari 2021

Hari Peduli Sampah Nasional, Lazismu Sulsel Ajak Masyarakat Merawat Lingkungan


MAKASSAR, KNEWS - Peringati Hari Sampah Nasional, Lazismu Sulawesi Selatan gandeng berbagai komunitas dan organisasi kepemidaan gelar Aksi Go Clean. Ahad, (21/2/2021).

Sampah selalu saja menjadi masalah bagi kota-kota besar, seperti Makassar. Kawasan ekowisatapun yang seharusnya dapat dinikmati keindahannya dan merawat lingkungan sekitar akhirnya harus menjadi kawasan yang rawan akan rusaknya lingkungan.

"Moment hari sampah Nasional ini kami berkaloborasi dengan beberapa Organisasi dan Komunitas guna mengkampanyekan pentingnya merawat ekologi," ujar Ahmad Hunain, Pengurus Lazimu Sulawesi Selatan.

Lanjut Hunain, tahun 2021 ini kami akan berupaya untuk melakukan beberapa kegiatan bertemakan lingkungan. Sebelumnya kami mengadakan Volunteer Camp di Gowa untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Dunia Filantropi dalam menaggapi isu global.

Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan kami buat sebagai media tanam mangrove. 

"Kurang lebih 30 hektar wilayah mangrove menajdi satu-satunya yang tersissa,di kota Makassar," ungkap Saraba, Ketua Pengelola Mangrove Lantebung Makassar.

Turut hadir pada kegiata ini Aulia Duta Putri Pariwisata Sulsel, Fajri Hamzah, Novi Tri Dkk Duta Lingkungan Hidup Sulsel.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya