Jumat, 05 Februari 2021

Himaprodi Ekos IAIM Gelar Sekolah Bisnis, Dukung Visi-Misi Pemda Sinjai Lahirkan Wirausaha


SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhamadiyah Sinjai menggelar Sekolah Bisnis di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Jumat, (05/02/21) .

Mengusung tema "Wirausaha Baru Untuk Sinjai yang Maju", Pembukaan Sekolah Bisnis tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MOA) dengan Desa Turungan Baji dan Desa Saotanre yang mana tindak lanjut dari kegiatan bina home industry.

Sekolah Bisnis ini diadakan guna mendukung visi-misi Pemerintah Daerah Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru.

Asisten II, Ilham Abu Bakar yang mewakili Bupati Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai ini.

"Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana di harapkan mampu membangkitkan perekonomian yang turun apalagi dimasa pandemi sekarang ini," ujarnya

Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam, Rahmatullah turut bangga dan sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai.

"Kegiatan ini kami sangat bangga karena anak-anak kami mampu melihat momentum yaitu hari jadi Sinjai, dengan mendukung visi-misi Kabupaten Sinjai dalam bidang Ekonomi," ungkapnya 

Ketua Umum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Riswandi, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal perwujudan wirausaha baru.

"Kami adakan dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha, dan melahirkan wirausaha-wirausaha baru di kabupaten Sinjai," tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Mahasiswa Ekonomi Syariah IAI Muhammadiyah Sinjai, Pelaku UMKM, Organisasi Kemahasiswaan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Kepala Desa Turungan Baji, Kepala Desa Saotanre dan segenap peserta sekolah bisnis.

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya