Jumat, 19 Februari 2021

IMM Soppeng Sukses Gelar Ngaji Kebangsaan Jilid II


SOPPENG, KNEWS – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soppeng menggelar ngaji kebangsaan secara virtual dengan menggunakan
Aplikasi Zoom, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh kader IMM Soppeng dan kader IMM secara umum. Ngaji kebangsaan kali ini mengusung tema yang cukup menarik yakni “Panacasila Sebagai Darul Ahdi Was Syahadah”.

Bidang Riset Pengembangan dan Keilmuan PC IMM Soppeng, Devi mengatakan bahwa kajian ini dilaksanakan sebagai penguatan keilmua kader dalam rana kebangsaan.

“IMM senantiasa mengedepankan sikap kritis dan advokasi. Dengan kajian inilah kami harapkan khasanah keilmuan mampu di asa kembali,” ungkapnya.

Sementara, Dahlan Lama Bawa menjelaskan dalam pemaparan materinya. Pancasila sebagai Darul Ahdi artinya negara adalah tempat melakukan konsus nasional. Negara kita berdiri karena kemajuan bangsa, dan golongan.

"Kemudian Darul Syahadah berarti negara tempat kita mengikuti kemerdekaan. Seluruh elemen bangsa harus mengisi bangsa ini menjadi bangsa yang maju, adil, makmur diridhoi oleh Allah SWT," pungkasnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya