Rabu, 17 Februari 2021

Keren, Dema FUFP UINAM Gelar Raker di Pulau Sembilan


SINJAI, KNEWS - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana di pulau Larea-rea Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai. Rabu (17/2/21)

Dengan mengusung tema "Membangun semangat kolaborasi untuk mewujudkan solidaritas dalam berlembaga". Rapat kerja yang dilaksanakan kali pertama di Pulau Sembilan tersebut berlangsung selama tiga hari, berjalan dengan lancar dan ceria. Pasalnya pemandangan yang di suguhkan di pulau tersebut akan memanjakan mata

Ketua Dema FUFP UIN Alauddin Makassar, Muammar menuturkan Alasan pengurus melaksanakan kegiatan Rapat Kerja di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

"Karena beranjak dari keinginan untuk adanya suasana baru dalam Raker, hubungan emosional antar sesama pengurus dari jurusan yang berbeda-beda dapat dibangun dengan solidaritas dalam bentuk kerjasama yang aktif. Perjalanan yang jauh dan penuh tantangan mengajarkan bahwa kedepannya DEMA juga akan melewati hal-hal yang demikian. Sehingga bentuk edukasi ini dapat dirasakan langsung oleh pengurus bahwa tantangan bagi pengurus itu akan ada nantinya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan sumber dana yang digunakan oleh panitia dalam kegiatan Rapat Kerja tersebut.

"Adapun terkait dengan dana yang digunakan oleh panitia yaitu berasal dari usaha panitia yang sifatnya halal serta kas dari DEMA itu sendiri. Adapun bentuk sponsorship dari Pemda Sinjai yaitu berupa fasilitas tempat," jelas Muammar, yang juga berasal dari Sinjai.

Demisioner ketua Dema UFP skaligus Steering Commite, Fahuwa Khair juga memberi tanggapan terkait pemilihan lokasi Raker yang bertempat di Pulau Sembilan.

"Dari Sahabat Nabi Muhammad yaitu Ali bin Abi Thalib dimana ketika mengambil keputusan jangan pada saat kau marah dan jangan ambil keputusan saat kau sedih, tapi ambil-lah keputusan ketika engkau tidak berada di antara keduanya. Sepertinya itu juga yang termaktub dalam Raker Dema kali ini yang memilih di Pulau Sembilan tersebut yang tempatnya sangat adem dan tenang," ungkapnya saat di wawancarai Via WhatsApp.

Lanjut, ia juga berharap pengurus Dema Periode tahun ini lebih jernih dalam merumuskan ide dan gagasan untuk masa kepengurusannya

"Karena suasananya sudah mendukung rilex dan kondusif, saya berharap pengurus Dema periode tahun ini jernih dalam merumuskan ide dan gagasan satu periode kedepannya, sehingga prokernya bukan lagi sekedar wacana tapi bagaimana pengimplementasian dari program kerja tersebut," tuturnya

(Rill/wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya