Senin, 01 Februari 2021

KKN-P Ang. XXVI IAI Muhammadiyah Sinjai Diterima Secara Resmi di Kecamatan Tellulimpoe


SINJAI, KNEWS - Peserta Kuliah Kerja Nyata- Profesi (KKN-P) angkatan XXVI IAI Muhammadiyah Sinjai yang ditempatkan di Kecamatan Tellulimpoe, diterima secara resmi oleh Sekertaris Camat Tellulimpoe, di Aula kantor Camat Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, pada Senin, (01/02/2021). 

KKN-P angkatan XXVI IAI Muhammadiyah Sinjai di tempatkan di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tellulimpoe diantaranya Desa Era Baru, Pattongko, Kalobba, Bua, Saotengah, Tellulimpoe, Massaile dan Kelurahan Mannanti.

Panitia KKN-P, yang diwakili oleh Hamka, yang juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), 
dalam pemaparan nya di depan sekcam Tellulimpoe dan beberapa  Kepala Desa Se-kecamatan Tellulimpoe, menjelaskan bahwa konsep KKN-P Kali ini berbeda dengan tahun sebelum nya. 

"KKN-P kali ini berbeda dari tahun sebelum nya, dimana peserta KKN-P kali ini tidak diwajibkan untuk berposko,  terkecuali mendapat persetujuan dari pemerintah Desa setempat, karna kondisi kab. Sinjai saat ini masih dilanda pandemi Covid-19," Ucapnya. 

Lebih lanjut Hamka  berpesan kepada seluruh peserta KKN-P agar menjaga nama baik kampus di lokasi KKN-P nya. 

"Saya berharap kepada seluruh peserta KKN-P agar tetap menjaga nama baik alamamater kampus, serta selalu berkoordinasi dengan pembimbing KKN-P dan pemerintah setempat ketika hendak berkegiatan ataupun mengalami kendala saat dilokasi KKN-P." Ucap Hamka. 

Sementara itu Sekcam Tellulimpoe turut mengapresiasi KKN-P yang di lakukan oleh IAI Muhammadiyah Sinjai menempatkan mahasiswa nya di kec. Tellulimpoe. 

"Saya turut mengapresiasi hadir nya mahasiswa dari IAI Muhammadiyah Sinjai, ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten Sinjai dan ini juga merupakan perwujudan pengabdian langsung kepada masyarakat, terkhusus di kecamatan Tellulimpoe." Tutupnya. 

(Ril/Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya