Kamis, 04 Februari 2021

Kodim 1801/Manokwari Patroli Malam Tegakkan Prokes di Tempat Kerumunan


PAPUA BARAT, KNEWS - Satuan Kodim 1801/Manokwari dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Alex melaksanakan Patroli malam dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (04/02/21)

Dari informasi yang diterima, kegiatan Patroli malam tersebut selalu rutin dilaksanakan dimana penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari masih cukup tinggi sehingga diharapkan dengan adanya patroli malam yang dilakukan Kodim 1801/Manokwari dan Satpol PP bisa mengurangi jumlah warga masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Dimana sasaran patroli malam yang dilakukan para petugas diantaranya Cafe-Cafe, Warung Makan dan tempat kerumunan yang lain. 

Hal itu disampaikan oleh, Letda Inf Alex bahwa para petugas selalu mengimbau dan mengingatkan pada masyarakat Manokwari agar disaat beraktivitas di malam hari hendaknya memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan diantaranya selalu mengunakan masker saat berada di luar,  mencuci tangan setelah dari luar dan menjaga jarak bila berada di keramaian atau kerumunan.

"Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat Manokwari ditengah pandemi Covid-19 dan menciptakan prilaku masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya," ucapnya.

Disela-sela kegiatan, salah satu pengunjung Cafe, Nikson Marani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Manokwari dan Satpol PP yang sudah mengingatkan untuk selalu menerapkan 3 M pada saat melaksanakan aktivitas.

"Kami bangga atas keseriusan para petugas patroli malam ini didalam melaksanakan tugas pencegahan penularan covid-19 ini," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya